Breaking News:

Gelar Istighosah dan Doa Bersama, Wali Kota Dumai, Sebut Ini Ikhtiar agar Pandemi Covid-19 Berakhir‎

Hadiri agenda Istighosah, Wali Kota Dumai, Paisal, menyebut kegiatan itu ikhtiar agar pandemi Covid-19 berakhir.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Hadiri agenda Istighosah, Wali Kota Dumai, Paisal, menyebut kegiatan itu ikhtiar agar pandemi Covid-19 berakhir. Istighosah dilaksanakan di Masjid Jami Baiturrahman, Jalan Soekarno-Hatta, Simpang Jepang, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Rabu (18/8/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Hadiri agenda Istighosah, Wali Kota Dumai, Paisal, menyebut kegiatan itu ikhtiar agar pandemi Covid-19 berakhir.

Istighosah dilaksanakan di Masjid Jami Baiturrahman, Jalan Soekarno-Hatta, Simpang Jepang, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Rabu (18/8/2021).

Istighosah adalah doa bersama yang bertujuan untuk meminta pertolongan dari Allah SWT ketika keadaan sukar dan sulit.

Tujuan akhirnya agar dihilangkan dan terlepas dari bala bencana.

Kegiatan itu dipimpin oleh Ustadz K.H. Rahmat Afifi, LC ini diawali dengan Sholat Maghrib berjama'ah dan pelaksanaan agenda tetap dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), dikarenakan Dumai masih dalam pemberlakuan PPKM Level 4.

Walikota Dumai, Paisal mengungkapkan, bahwa Kota Dumai saat ini tidak lagi berada dalam zona merah, namun masih melakukan PPKM Level 4.

"Tentunya ini berkat ikhtiar dan do'a yang terus kita haturkan kepada Allah SWT, Tuhan YME. Teruslah istiqomah dalam menjalankannya, yakinlah bahwa Allah SWT akan mengangkat wabah ini dari Indonesia dan Kota Dumai khususnya, sehingga pandemi berakhir dan kita dapat beraktivitas sebagaimana biasa," ucapnya.

Ia menambahkan, walau tidak berada dalam zona merah, seluruh masyarakat jangan lengah terhadap virus corona, ‎tetaplah waspada setiap saat dalam kegiatan sehari-hari.

"Protokol kesehatan harus tetap dijalankan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Dirinya mengaku, segala cara sudah pihaknya lakukan, agar Pandemi Covid-19 berakhir, setelah usaha sudah dilakukan, maka doa juga merupakan ‎bentuk ikhtiar agar Pandemi ini berakhir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved