Breaking News:

Kejari Pelalawan Terima Tahap ll Kasus Sabu 5 Kg dengan 3 Pelaku yang Ditangani Polda Riau

Kejari Pelalawan menerima pelimpahan tahap ll kasus sabu seberat 5 Kilogram yang ditangani Polda Riau pada Rabu (18/08/2021) lalu.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
Kejari Pelalawan menerima pelimpahan tahap ll kasus sabu seberat 5 Kilogram yang ditangani Polda Riau pada Rabu (18/08/2021) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kejari Pelalawan menerima pelimpahan tahap ll kasus sabu seberat 5 Kilogram yang ditangani Polda Riau pada Rabu (18/08/2021) lalu.

Pelimpahan tahap ll berupa tersangka dan barang bukti dari penyidik Dit Narkoba Polda Riau kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Pelalawan dilakukan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Polda Riau.

Ada tiga tersangka kasus penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu yang diserahkan yakni Ardian Desri Jaya alias Ardi (31), Syawal, dan Zamhur.

Sedangkan barang bukti yang diserahkan narkoba jenis sabu-sabu dengan berat kotor 5.299,9 gram atau berat bersih 4.978,6 gram.

"JPU memutuskan untuk kembali menahan ketiga tersangka di Rutan Polda Riau selama 20 hari kedepan," terang Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan, Silpia Rosalina SH MH, melalui Kasi Intelijen Sumriadi SH MH, Kamis (19/08/2021).

Dikatakan Sumriadi kepada tribunpekanbaru.com, sebenarnya tersangka ada empat orang, satu orang lagi bernama Apriadi yang merupakan Narapidana (Napi) di Rutan.

Ketiga tersangka dijerat menggunakan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat 2 junto pasal 132 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Saat ini JPU sedang merampungkan surat dakwaan untuk dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan.

Sehingga perkara peredaran sabu 5 Kg itu segera disidangkan oleh hakim.

Kepala Seksi Pidana Umum (Pidum) Kejari Pelalawan, Riki Saputra SH MH menjelaskan, perkara tersebut ditangani oleh Polda Riau yang lokasi penangkapan para tersangka berada di Pelalawan, tepatnya di SPBU Sorek Kecamatan Bandar Petalangan pada 16 April 2021 lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved