Breaking News:

KRI Semarang 594 Berlabuh di Riau Atas Perintah Panglima TNI, Apa Misi Kapal Rumah Sakit Ini ke Riau

Panglima TNI memerintahkan KRI Semarang 594 berlabuh di Riau atas perintah Panglima TNI , apa misi Kapal Rumah Sakit ini ke Riau .

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
KRI Semarang 594 Berlabuh di Riau Atas Perintah Panglima TNI, Apa Misi Kapal Rumah Sakit Ini ke Riau. Foto: KRI Semarang 594 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Panglima TNI memerintahkan KRI Semarang 594 berlabuh di Riau atas perintah Panglima TNI , apa misi Kapal Rumah Sakit ini ke Riau .

KRI Semarang 594 berlabuh di Riau, Kapal Rumah Sakit itu sementara digunakan untuk menangani Pasien Covid-19 , ini penampakan dalamnya.

KRI Semarang 594 yang merupakan Kapal Rumah Sakit itu berlabuh di Riau berawal dari kesulitan ‎mendapatkan tabung oksigen di Riau.

Gubernur Riau Syamsuar mengirim surat perihal bantuan KRI Semarang 594 yang merupakan Kapal Rumah Sakit kepada Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal).

Tak perlu waktu lama, surat dari Gubernur Riau Syamsuar itu pun langsung mendapat respon cepat dari Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), dengan mengirimkan KRI Semarang 594 yang merupakan Kapal Rumah Sakit .

‎Kehadiran KRI Semarang 594 yang merupakan Kapal Rumah Sakit di Dermaga TNI AL Dumai di Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan sejak Senin (16/8/2021) bagaikan "penyambung nafas" dalam penanganan Covid-19, terutama permasalahan kelangkaan oksigen.

‎Untuk menyaksikan bagaimana proses dari pengisian oksigen di KRI Semarang 594 yang merupakan Kapal Rumah Sakit ini, Tribunpekanbaru.com, berkesempatan untuk masuk ke dalam KRI Semarang 594 .

Tribunpekanbaru.com berkesempatan melihat fasilitas yang ada di KRI Semarang 594 berjenis Landing Platform Dock LPD kelas bantuan rumah sakit buatan PT PAL Indonesia (Persero), dengan panjang 123 Meter serta Lebar 22 Meter, dan mulai diluncurkan pada 3 Agustus 2018 silam. 

Setelah melalui proses pengecekan Suhu, serta melakukan Rapid Anti gen dengan hasil negatif, akhirnya Tribunpekanbaru.com diperbolehkan naik ke atas KRI Semarang 594 yang membawa misi kemanusiaan ini.

Kemudian, mendapat izin dari Komandan Komandan Letkol Laut (P) Afrilian Sukarno Timur sebagai pemimpin di kapal KRI Semarang 594 .

Tentunya, ini menjadi suatu kehormatan bagi Tribunpekanbaru.com untuk menyaksikan secara langsung proses pengisian oksigen di dalam kapal KRI Semarang 594 serta melihat lihat berbagai fasilitas yang ada di Kapal Rumah Sakit ini.

Setelah melalui proses pengecekan, Tribunpekanbaru pun menaiki KRI Semarang 594 , saat berada di dalam kapal, Tribunpekanbaru.com disuguhkan pemandangan yang luar biasa bersih dan rapi.

Bahkan satu puntung rokok pun tak terlihat di sepanjang lorong dan ruangan yang dilewati Tribunpekanbaru.com menuju tempat pengisian oksigen secara gratis ini.

Setibanya, di tempat pengisian ‎oksigen terlihat Komandan Letkol Laut (P) Afrilian Sukarno Timur menyambut Tribunpekanbaru.com untuk menjelaskan proses dari pengisian oksigen bagi masyarakat maupun Rumah sakit yang membutuhkan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved