Breaking News:

Pemkab Siak Terima Bantuaan Masker Senilai Rp 9 Juta dari Bank Riau Kepri

Pemkab Siak menerima bantuan masker senilai Rp 9 juta dari PT Bank Riau Kepri Cabang Siak. Jumlah masker yang diterima itu sebanyak 200 kotak.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Siak Husni Merza berbincang dengan Kepala BRK Cabang Siak Indra Gunawan saat acara serah terima masker, Kamis (19/8/2021) di posko Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak menerima bantuan masker senilai Rp 9 juta dari PT Bank Riau Kepri Cabang Siak. Jumlah masker yang diterima itu sebanyak 200 kotak.

“Kita turut merasa peduli kepada Pemkab Siak yang saat ini sedang berupaya untuk menekan angka pertambahan kasus Covid 19 agar status PPKM level 4 tidak diperpanjang,” kata Kepala Cabang Siak Bank Riau Kepri, Indra Gunawan, Kamis (19/8/2021).

Penyerahan masker tersebut dilaksanakan di halaman posko Satgas Covid 19 kabupaten Siak. Masker tersebut diterima langsung oleh Bupati Siak Alfedri. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Kabupaten Siak L Budhi Yuwono, Kasatpol PP Siak Kaharuddin serta OPD terkait lainnya.

Indra Gunawan berharap bantuan itu dapat membantu menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Siak.

"Mudah-mudahan bantuan 200 kotak masker ini bisa sedikit membantu pencegahan dan menekan lajunya angka penularan Covid-19 di Kabupaten Siak,” kata dia.

Sementara itu Bupati Siak Alfedri, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Bank Riau Kepri Cabang Siak atas kepeduliannya terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Siak. Dengan pemberian 200 kotak masker ini harapannya dapat bermanfaat dalam membantu menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan 200 kotak masker dari Bank Riau Kepri, kita melihat di masyarakat memang masih kurang kesadaran untuk memakai masker, sehingga kita harus buat operasi yustisi dan penyekatan-penyekatan. Makanya masker ini dibagikan kepada jemaah di rumah-rumah ibadah, untuk di masjid, musholla, gereja, termasuk juga di fasilitas umum (pasar),” katanya.

Alfedri juga mengucapkan terimakasih atas kontribusi Bank Riau selama ini.

CSR disalurkan secara lebih baik di kabupaten siak, termasuk juga mendorong perekonomian masyarakat di Kabupaten Siak.

"Bank Riau Kepri Cabang Siak ini semakin baik tata kelola keuangannya, kinerjanya juga semakin baik sehingga levelnya naik dari B menuju A," ujarnya.

Alfedri menambahkan, kepedulian Bank Riau harus dicontoh oleh lembaga perbankan lainnya yang ada di Siak. Sebab pandemi Covid 19 ini hanya dapat ditekan bila ada sinergitas semua pihak.

“Mudah-mudahan bank lain juga peduli dalam menanggulangi Covid-19 di kabupaten Siak,” kata dia. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra).

Berita Siak lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved