Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Pemko Fokus Tuntaskan Utang Tunda Bayar 2021 Ini, DPRD Pekanbaru: Jabatan Wali Kota Mau Berakhir

Pemko Pekanbaru sudah berjanji, akan menuntaskan persoalan tunda bayar, yang menjadi PR prioritas.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
TRIBUN PEKANBARU / FERNANDO SIKUMBANG
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemko Pekanbaru sudah berjanji, akan menuntaskan persoalan tunda bayar, yang menjadi PR prioritas.

Setidaknya, utang tunda bayar yang harus diselesaikan tahun 2021 ini, sekitar Rp 300 miliar.

Utang tunda bayar ini merupakan, kegiatan yang dilaksanakan tahun 2020 lalu.

Anggaran pada tahun 2020 tersebut, tak mampu membayar semua kegiatan, yang sudah selesai dikerjakan rekanan.

Merespon hal ini, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE juga mengingatkan Pemko, agar melunasi utang tunda bayar tersebut.

Mengingat, periodesasi Walikota Pekanbaru Firdaus MT dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi, akan habis per Mei tahun tahun 2022 nanti.

"Jabatan Walikota mau berakhir, sehingga tidak ada alasan untuk menundanya. Lagi pula, sesuai aturannya, tahun (2021) ini, harus lunas dibayarkan," kata Azwendi kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (19/8/2021).

Politisi Partai Demokrat ini sengaja mengingatkan Pemko Pekanbaru, tentang utang tunda bayar tersebut, karena jangan sampai menjadi beban Walikota Pekanbaru selanjutnya.

Meski nanti jabatan Walikota Pekanbaru dijabat Pj (penjabat), karena Pemilu serentak digelar pada tahun 2024 mendatang, namun tidak elok meninggalkan PR yang fundamental.

Di sisi lain, masih kata Azwendi, dengan dibayarkan tunda bayar selesai tahun 2021 ini, akan membantu menggeliatkan roda ekonomi masyarakat. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

"Ini juga menjadi tanggung jawab TAPD, untuk memastikan anggaran untuk tunda bayar tersebut. Kami akan ingatkan terus," janji Azwendi lagi.

Berdasarkan informasi yang dirangkum Tribunpekanbaru.com di lapangan, Pemko Pekanbaru saat ini, memang fokus mengumpulkan uang, untuk membayar utang tunda bayar, agar selesai hingga akhir tahun 2021.

Bahkan, hampir semua OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, anggarannya dipotong untuk pembayaran tunda bayar tersebut. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved