Breaking News:

2 Desa di Pelalawan Masuk 300 Nominasi Anugerah Desa Wisata Kemenparekraf, Apa Saja?

Dua desa di Pelalawan masuk dalam 300 nominasi Anugerah Desa Wisata Kemenparekraf RI.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Objek wisata Pantai Kuala Terusan yang kerap disebut Pantai Kute di Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Dua desa di Pelalawan masuk dalam 300 nominasi Anugerah Desa Wisata Kemenparekraf RI.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia telah merilis 300 besar desa wisata seluruh Indonesia yang masuk dalam ajang Anugerah Desa Wisata (ADW) tahun 2021.

Dari 300 besar desa wisata yang masuk AWD 2021, delapan diantaranya ada di Provinsi Riau.

Kemudian dari delapan desa wisata di Riau itu, dua diantaranya dari Kabupaten Pelalawan yakni Desa Wisata Bono di Kecamatan Teluk Meranti dan Desa wisata Kuala Terusan di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Ini merupakan kabar baik bagi dunia pariwisata di Pelalawan yang selama ini terus dipromosikan.

"Alhamdulillah dua desa wisata yang kita usulkan sudah masuk dalam kategori 300 besar yang ditetapkan Kemenparekraf. Ini kabar baik sekaligus tantangan baru bagi kita," terang Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pelalawan, Andi Yuliandri, kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (20/08/2021).

Objek wisata Pantai Kuala Terusan yang kerap disebut Pantai Kute di Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.
Objek wisata Pantai Kuala Terusan yang kerap disebut Pantai Kute di Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. (Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung)

Andi menjelaskan, peluang cukup besar untuk masuk dalam 50 besar dibanding daerah lain, karena ada dua desa wisata yang berasal dari Pelalawan.

Pasalnya, panitia ADW Kemenparekraf akan kembali menyeleksi dari 300 yang masuk nominasi menjadi 50 desa sebagai pemenangnya. Disparpora berharap satu diantara desa wisata yang diusulkan masuk 50 besar.

Disparpora akan mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan di dua desa ini untuk menunjang promosi destinasi wisata yang ada.

Tentunya sesuai dengan kemampuan anggaran yang dimiliki Disparpora saat ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved