Breaking News:

5 Hari KRI Semarang 594 Sandar di Dumai,Ini Kegiatan Hari Terakhir,Gubernur Riau Ucap Terima Kasih

Tidak terasa sudah Lima hari KRI Semarang -594 menjalankan misi kemanusiannya di Kota Dumai, Riau dalam misi kemanusiaan

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
KRI Semarang 594 sudah 5 hari sandar di Dumai, Gubernur Riau ucap terima kasih, apa saja kegiatan terakhir? 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Tidak terasa sudah Lima hari KRI Semarang -594 menjalankan misi kemanusiannya di Kota Dumai, Riau.

Kapal ini mulai bersandar di Kota Dumai, pada Senin (16/8/2021) lalu.

Sejak bersandar di Kota Dumai, KRI Semarang -594 atau sering disebut kapal rumah sakit, berhasil mengatasi permasalahan-permasalahan utama dalam penanganan Covid-19, yakni terkait kelangkaan oksigen.

Tak sampai di situ, kehadiran KRI Semarang-594 juga memberikan semangat kepada masyarakat Dumai.

Melalui kegiatan kegiatan sosial yang dilaksanakan bersama TNI AL pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai, yakni serbuan vaksin dan juga donor darah serta pembagian sembako kepada masyarakat.

Tak ayal, keberadaan KRI Semarang ini, sangat membantu Pemerintah Provinsi Riau dan khususnya Kota Dumai, dalam mengatasi permasalahan penanganan Covid-19.

Di akhir akhir tugas KRI Semarang-594 dalam menjalankan tugas negara atau kemanusiaan dalam menanggulangi bencana baik alam dan nonalam.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmanda) I, Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, bersama Gubernur Riau, Syamsuar berkesempatan mengunjungi KRI Semarang yang bersandar di Kota Dumai, Jumat (20/8/2021).

Pada kegiatan tersebut, terlihat hadir Wali Kota Dumai Paisal bersama Komandan Pangkalan TNI AL Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan, serta forkopimda lainnya juga ikut dalam kegiatan peninjauan KRI Semarang.

‎Rombongan Pangkoarmanda 1 bersama Gubri langsung menyaksikan proses produksi dan penyaluran oksigen oleh Kapal KRI Semarang-594.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved