Breaking News:

Kasus Kematian Pasien Covid Di Riau Terus Bertambah, Warga Yang Alami Gejala Diminta Segera Melapor

Lambatnya warga yang mengalami gejala Covid-19 melapor ke rumah sakit membuat ia tidak mendapatkan penanganan medis segera.

Rezas / AFP
Pemakaman pasien Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Meski kasus penularan Covid-19 menurun, namun kasus kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Riau terus bertambah.

Selain disebakan lonjakan pasien Covid yang membuat rumah sakit kewalahan, penambahan kasus kematian juga disebabkan keterlambatan pasien melapor ke rumah sakit.

Lambatnya warga yang mengalami gejala Covid-19 melapor ke rumah sakit membuat ia tidak mendapatkan penanganan medis segera.

Juru Bicara Satgas Covid 19 Bengkalis Popi Yulia Santisa, Jumat (20/8/2021) mengatakan, hingga Kamis (20/8/2021) penambahan kasus meninggal akibat Covid 19 sebanyak 5 kasus.

"Sampai saat ini angka kematian sudah mencapai 297 kasus," ungkap Popi.

Terkait masih bertambahnya angka kematian akibat Covid 19 di Bengkalis, Sekretaris Satgas Bengkalis Ismail berharap kerjasama masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sebab, protokol kesehatan sangat ampuh mencegah menularnya Covid-19.

Bagi warga yang memiliki gejala meskipun gejala ringan harus sesegera mungkin memeriksakan diri ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat.

"Supaya bisa diketahui kondisinya lebih awal, sehingga mendapat penanganan lebih awal. Kalau memang terkonfirmasi bisa ditangani lebih awal, jangan sampai terlambat melakukan penanganan," terang Ismail.

Selama ini masyarakat baru melapor terpapar Covid jika sudah mengalami gejala berat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved