Breaking News:

Dumai Berharap Turun Level Usai 2 Pekan Jalankan PPKM Level 4, Ada Kemungkinan?

2 pekan sudah Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 berlaku di Dumai Riau. Dumai berharap turun level.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Penyekatan di pintu tol Dumai. Besok, Senin (23/8/2021), PPKM level 4 akan berakhir, Dumai berharap turun level karena kasus Covid-19 menunjukkan tren menurun. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Sudah 2 pekan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 berlaku di Dumai Riau.

PPKM level 4 diberlakukan bagi pelaku usaha dan kegiatan kemasyarakatan yang berlaku mulai 10 Agustus 2021, dan akan berakhir besok, Senin, 23 Agustus 2021.

PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr Syaiful‎ mengungkapkan, selama kurang lebih dua minggu, PPKM Level 4 di kota Dumai, angka positif Covid-19 di Kota Dumai turun hingga 50 persen.

Besok, Senin (23/8/2021), PPKM level 4 akan berakhir, dan Dumai berharap bisa turun level.

"Secara kumulatif, angka positif Covid-19 jauh menurun, hingga 50 persen," ujarnya, Minggu (22/8/2021).

"Jumlah pasien positif yang dirawat di rumah sakit juga turun drastis. Demikian juga yang meninggal. Di sisi lain, terjadi peningkatan pasien positif yang sembuh," imbuhnya.

Syaiful menerangkan, jika melihat indikator penurunan penurunan baik angka penambahan dan lainnya, besar kemungkinan PPKM Level 4 di Kota Dumai tidak diperpajang, dan bisa turun ke PPKM Level 3.

"Namun untuk kepastiannya, kita masih menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri yang akan diumumkan pada hari Senin," jelasnya.

Kasus Aktif

‎Syaiful menjelaskan, kasus aktif di Kota Dumai hingga Sabtu (21/8/2021) total akumulasi kasus positif Covid 19 berjumlah 9.837 orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved