Breaking News:

Pasien OTG Covid-19 Terus Bertambah, Kasus Aktif Capai 399 di Pelalawan, Satgas Rekomendasikan Ini

Pasien OTG dominasi kasus harian Covid-19 di Kabupaten Pelalawan. Satgas Covid-19 Pelalawan rekomendasikan hal ini

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M.Kes menjelaskan kasus aktif capai 399 di Pelalawan, didominasi pasien OTG. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kasus harian Covid-19 di Kabupaten Pelalawan Riau kembali didominasi pasien berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Tren itu telah berlangsung dalam satu pekan terakhir ini.

Seperti hari ini, Minggu (22/8/2021), bertambah 18 orang hanya lima orang yang menjalani perawatan di rumah sakit (RS) di Kota Pekanbaru dan Pangkalan Kerinci.

Sedangkan 13 pasien lainnya direkomendasikan untuk isolasi mandiri (isoman) oleh tenaga medis, baik di rumah sendiri maupun di lokasi isolasi terpadu (isoter).

"Memang kebanyakan pasien saat ini tak bergejala, jadi cukup dengan isolasi mandiri saja. Sebagian kecil yang mendapat perawatan di rumah sakit," terang juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril MKes, Minggu (22/8/2021).

Kepada Tribunpekanbaru.com Asril menyebutkan, tren pasien isoman yang meningkat itu diakibatkan kebijakan terkait penetapan pasien Covid-19 yang cukup dengan hasil swab test antigen saja.

Dari hasil tracing kontak erat dilakukan swab test dan jika ditemukan reaktif langsung diberikan treatment atau pengobatan dengan penangan isoman.

Bagi yang bergejala klinis dilanjutkan dengan swab PCR dan diberikan penanganan khusus di rumah sakit.

Kasus aktif di Pelalawan mencapai 399 orang dengan pembagian 221 orang yang dirawat di rumahs akit yang ada di Pangkalan Kerinci dan Pekanbaru.

Sedangkan 178 orang lainnya mejalani Isoman karena berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved