Breaking News:

PLN Kerahkan 'Tim Elit' Amankan Pasokan Listrik

Menjaga dan mengamankan pasokan listrik menjadi salah satu tugas utama tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang dikenal sebagai "Tim Elit"

Editor: Ariestia

TRIBUNPEKANBARU.COM - Menjaga dan mengamankan pasokan listrik menjadi salah satu tugas utama tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang dikenal sebagai "Tim Elit" PLN.

Dalam melaksanakan tugasnya, tim PDKB bekerja tanpa melakukan pemadaman aliran listrik.

Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap dapat menikmati listrik tanpa gangguan sementara instalasi kelistrikan diluar sana sedang diperbaiki atau dilakukan pemeliharaan.

Salah satu pekerjaan yang baru-baru ini diselesaikan oleh Tim PDKB adalah pemasangan double jumper konduktor di Gardu Induk Koto Panjang akhir bulan lalu.

Pekerjaan ini bertujuan untuk mengoptimalkan penyaluran tegangan listrik tanpa overheat pada sisi konduktor.

"Pemasangan double jumper konduktor ini sebagai sarana penguatan agar tidak timbul hot spot dan fatigue pada klem dari beban turunan konduktor", ungkap Dedy Suyatno, Manajer Bagian PDKB PLN UIP3BS UPT Pekanbaru.

Pekerjaan ini merupakan upaya preventif agar tidak terjadi gangguan pada peralatan yang dapat menyebabkan listrik padam.

Tindakan pencegahan ini sendiri selaras dengan misi PLN yakni berorientasi pada kepuasan pelanggan.

Selain upaya yang dilakukan oleh tim PLN, PLN sangat mengharapkan dukungan masyarakat untuk menjaga instalasi kelistrikan yang ada karena setiap instalasi kelistrikan ini merupakan aset milik negara untuk kepentingan bersama. (adv).

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved