Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Anggota DPRD Pekanbaru Sebut Level PPKM Bisa Turun Jika Pusat Bisa Penuhi Kuota Vaksin

PPKM Level 4 tahap tiga di Kota Pekanbaru, berakhir Senin (23/8/2021) hari ini.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Fresh Daily
PPKM Level 4 tahap tiga di Kota Pekanbaru, berakhir Senin (23/8/2021) hari ini. Namun untuk diperpanjang atau tidak, belum ada keputusan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PPKM Level 4 tahap tiga di Kota Pekanbaru, berakhir Senin (23/8/2021) hari ini. Namun untuk diperpanjang atau tidak, belum ada keputusan.

Sebab Pemko Pekanbaru masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat (Presiden Jokowi).

Hanya saja, data yang diterima Tribunpekanbaru.com, dari 45 kabupaten/kota di Indonesia yang PPKM Level 4 dilanjutkan, termasuk di antaranya Kota Pekanbaru.

Alasannya, Kota Pekanbaru masih berstatus zona merah, meski beberapa kelurahan sudah ada zona kuning dan zona oranye.

Meski belum ada keputusan resmi, hampir semua kalangan meminta, agar Pemko Pekanbaru menyudahi PPKM Level 4.

Sebab, masyarakat sudah lelah dengan kondisi sekarang, apalagi ekonomi sudah semakin lumpuh.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan mengharapkan, agar Pemko Pekanbaru kali ini mendengar semua keluhan masyarakat.

Jika alasan Pemko Pekanbaru mengikuti perintah pemerintah pusat, untuk melanjutkan PPKM Level 4 tersebut, karena masih zona merah, itu disebabkan beberapa hal.

"Faktor yang paling penting itu sebenarnya memvaksin masyarakat. PPKM Level 4 akan selesai, jika pemerintah pusat memenuhi kuota vaksin. Bukan seperti sekarang, vaksin selalu kurang," tegas Nurul Ikhsan kepada Tribunpekanbaru.com.

Pernyataan Nurul Ikhsan ini bukan tanpa alasan. Jika Kota Pekanbaru dipenuhi kuota vaksinnya, maka dipastikan tidak akan terjadi zona merah lagi.

Apalagi belakangan antusias masyarakat untuk divaksin sangat tinggi.

Dengan demikian, kemungkinan angka positif Covid-19, bisa semakin turun. Tapi sebaliknya, jika seperti kondisi sekarang, kuota vaksin selalu kurang, bagaimana herd imunity bisa tercapai.

"Kita harapkan ini menjadi atensi utama. Pemko harus terus desak pusat melalui Pemprov Riau, agar ketersediaan vaksin harus cukup. Jangan fokus PPKM Level 4 saja," tegasnya.

Terpisah, Plt Kepala Diskes Pekanbaru Arnaldo Eka Putra menjelaskan berdasarkan data yang diperoleh dari Diskes Pekanbaru, vaksin sinovac yang didapatkan minggu ketiga Agustus 2021, Kota Pekanbaru hanya mendapat 1240 vial, dari total jumlah yang didapat Provinsi Riau 3680 vial.

Sementara vaksin moderna untuk masyarakat umum, Kota Pekanbaru hanya mendapat 1340 vial. "Jadi, untuk moderna ini sudah bisa kita suntikan ke masyarakat umum," sebutnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved