Breaking News:

Bupati Siak Heran Ada Lansia Sakit Tak Diizinkan Keluarga Dirawat di RS

Bupati Siak Alfedri mendapatkan pengalaman yang mengherankannya saat berkunjung ke kecamatan Bunga Raya, Minggu (22/8/2021) kemarin.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Bupati Siak Alfedri berkunjung ke rumah warga yang Isoman di kecamatan Bunga Raya, Minggu (22/8/2021) sore. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri mendapatkan pengalaman yang mengherankannya saat berkunjung ke kecamatan Bunga Raya, Minggu (22/8/2021) kemarin.

Ia mendapatkan ada Lansia yang sedang sakit namun tidak dirawat di rumah sakit.

"Ya kemarin kami bersama Pak Kapolres monitoring pos penyekatan di kecamatan Bunga Raya, tetapi kami mendapati ada Lansia sakit yang tidak dirawat di rumah sakit. Saya heran kemudian saya menanyakan ini ke kepala Puskesmas setempat," kata Alfedri, Senin (23/8/2021).

Alfedri mendapatkan jawaban dari Kepala Puskesmas Bunga Raya dr Imelda Putri, bahwa keluarga Lansia malang itu tidak setuju jika dirawat di rumah sakit.

Alfedri prihatin dengan kondisi Lansia tersebut. Sebab Lansia itu sedang terpapar Covid-19 serta juga menderita penyakit lainnya.

"Salah seorang keluarga mereka juga baru meninggal dunia karena Covid-19.

Jadi sangat bahaya bila dirawat di rumah sendiri.

Namun alasan pihak keluarganya bahwa mereka khawatir tidak ada pihak keluarga yang bisa mendampingi di rumah sakit," kata dia.

Alfedri menganjurkan kepada pihak keluarga itu agar orangtua yang sakit tersebut dapat perawatan di rumah sakit.

"Pihak RSUD yang akan bertanggung jawab merawatnya sampai sembuh. Di ruang Pinere memang keluarga tidak bisa menjenguk karena sudah terpapar Covid-19," kata Alfedri kepada pihak keluarga.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved