Breaking News:

Memprihatinkan, Rumah Singgah di Makam Tuan Guru Sapat Inhil Segera Direnovasi

Rumah singgah yang ada di sekitar Makam Syekh Abdurrahman Shiddiq di Desa Teluk Dalam Inhil akan segera direnovasi

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Bupati Inhil HM Wardan dan rombongan berada di kawasan Makam Syekh Abdurrahman Shiddiq, Senin (23/8/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KUINDRA - Rumah singgah yang ada di sekitar Makam Syekh Abdurrahman Shiddiq di Desa Teluk Dalam, Dusun Kampung Hidayat, Kecamatan Kuindra, Inhil segera direnovasi.

Demikian diungkapkan Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan, MP.

Rumah singgah ini diperuntukan bagi pengunjung malam yang datang dari jauh dan membutuhkan tempat beristirahat atau rumah singgah di wisata religi andalan Inhil ini.

Keberadaan rumah singgah ini sangat penting di makam ulama yang akrab disapa Tuan Guru Sapat ini, namun kondisi rumah singgah ini sangat memprihatinkan.

Bupati Inhil HM Wardan menuturkan, jika memungkinkan, rumah singgah itu akan diprogramkan melalui kegiatan perubahan untuk tahun anggaran 2021.

“Karena ini belum terprogram secara awal. Kita akan mengusahakan dalam anggaran perubahan dan tidak bisa dengan anggaran yang besar,” terang Bupati Wardan usai ziarah ke Makam Syekh Abdurrahman Siddiq di Desa Teluk Dalam, Dusun Kampung Hidayat, Kecamatan Kuindra, Senin(23/8/2021).

Lebih lanjut Bupati Inhil mengatakan, agar segera rumah singgah ini dilakukan renovasi sehingga rumah singgah ini bisa difungsikan untuk mendukung kemajuan wisata religi Inhil.

“Selanjutnya harus dilaksanakan secara detail dengan anggaran yang cukup sehingga pekerjaaan yang dibuat betul- betul maksimal,” tutur Wardan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Ketua TP-PKK kabupaten Inhil Zulaikah Wardan,kadis Sosial, Sekretaris Disporabudpar,Kabag Umum, Kabag Kesra dan Kabid Bappeda.

Bupati HM Wardan beserta rombongan membaca surah Yasiin serta berdoa dan melakukan peninjauan ke rumah singgah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved