Breaking News:

Bantu pencegahan Covid-19, Kwarda Riau terima penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka

Kwarda Gerakan Pramuka Riau mengikuti Malam Apresiasi 60 tahun Gerakan Pramuka secara daring melalui zoom meeting

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Ketua kwarda riau yang diwakili oleh wakil ketua bidang Abdimasgana dan LH Joko Pujiono didampingi ketua satgas pramuka peduli Lukman Hakem mengikuti malam apresiasi 60 tahun gerakan pramuka secara virtual, 21/08/2021 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau mengikuti Malam Apresiasi 60 tahun Gerakan Pramuka secara daring melalui zoom meeting yang dipusatkan di Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu malam, 21/8/2021.

Dari Kwarda Riau dihadiri oleh Wakil Ketua bidang pengabdian masyarakat, penanggulangan bencana dan lingkungan hidup Joko Pujiono didampingi oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Lukman Hakem.

Malam apresiasi 60 tahun Gerakan Pramuka merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pramuka Tahun 2021.

Acara diikuti oleh Majelis Pembimbing Nasional, Kwarnas, Kwarda se-Indonesia, para mitra Gerakan Pramuka dan anggota Gerakan Pramuka.

Salah satu acara pokoknya adalah penganugerahan apresiasi untuk Kwartir Daerah Gerakan Pramuka, para mitra Gerakan Pramuka, Kwartir Cabang, dan tokoh Gerakan Pramuka.

Selain itu, juga dilaksanakan peluncuran Sampul Hari Pertama (SHP) 60 tahun Geraka Pramuka, pemutaran film dokumenter 60 tahun perjalanan Gerakan Pramuka, pemutaran film perjalanan Sri Sultan Hamengkubuwono IX sebagai Bapak Pramuka Indonesia, pemutaran rencana pembangunan Museum Bapak Pramuka Indonesia dan menyanyikan lagu kebyar-kebyar oleh perwakilan Kwarnas dan Kwarda se-Indonesia.

Kwarda Gerakan Pramuka Riau bersama Kwarda Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan mendapatkan penghargaan apresiasi khusus dari Kwartir Nasional.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Kwarnas nomor : 119 tahun 2021 tentang pemberian apresiasi khusus dalam rangka 60 tahun Gerakan Pramuka.

Penerima apresiasi khusus mendapatkan piagam penghargaan dan plakat 60 tahun Gerakan Pramuka dari Kwarnas.

Ada tiga piagam penghargaan yang diterima oleh Kwarda Riau, pertama Kwarda yang ikut melaksanakan pengabdian masyarakat selama 2019-2021, kedua Kwarda yang ikut melaksanakan penanggulangan pandemi Covid-19 selama 2020-2021, dan ketiga Kwarda yang ikut serta dalam duta perubahan perilaku selama 2020-2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved