Breaking News:

Masih Zona Merah, PPKM Level 3 di Pelalawan Diperpanjang, Sampai Kapan? Ada Aturan Baru?

PPKM level 3 di Pelalawan Riau diperpanjang selama satu pekan ke depan. Pelalawan masih zona merah Covid-19

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Tim Yustisi Covid-19 Pelalawan menggelar operasi prokes beberapa waktu lalu. Masih zona merah, PPKM level 3 di Pelalawan diperpanjang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Pelalawan Riau diperpanjang selama satu pekan ke depan.

PPKM Level 3 yang sebelumnya telah diterapkan selama satu bulan lebih akan berlangsung sampai tanggal 30 Agustus mendatang.

Perpanjangan ini sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengingat penambahan harian pasien corona dan jumlah kasus aktif Covid-19.

Pembatasan yang sebelumnya telah dilakukan petugas gabungan akan kembali dilaksanakan dalam masa perpanjangan PPKM level 3 selama dua Minggu.

"Kita perpanjang lagi PPKM level 3 di Pelalawan, mengikuti pusat dan provinsi. Apalagi Pelalawan masih zona merah Covid-19 sampai saat ini," ungkap Kepala Satpol PP dan Damkar Pelalawan, Abu Bakar FE, Selasa (24/08/2021).

Kepada Tribunpekanbaru.com Abu Bakar menerangkan, pembatasan yang selama ini dilakukan petugas gabungan dari berbagai instansi tetap dijalankan dan tidak ada perubahan.

Seperti pemberlakukan jam malam hingga pukul 21.00 WIB, penyekatan jalan untuk mengurangi mobilitas masyarakat, serta pembatasan operasional pusat kuliner dan tempat wisata.

Tim yustisi Covid-19 juga akan meningkatkan intensitas operasi di daerah yang masuk zona merah corona.

Razia protokol kesehatan (prokes) dan masker terhadap pengendara dan pelaku usaha terus berlanjut selama PPKM.

"Pemeriksaan swab test di tempat juga akan kita masih berlanjut seperti yang kita lakukan pekan lalu. Ini cukup efektif memberikan edukasi kepada masyarakat," ujar Abu Bakar.

Pihaknya memandang, tingkat kepedulian masyarakat Pelalawan dalam menggunakan masker dan menetapkan Prokes semakin meningkat di lapangan.

Terbukti dari operasi yustisi yang dilakukan selama ini, pelanggar yang terjaring semakin sedikit.

Meski demikian, Satgas Covid-19 Pelalawan mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas di luar rumah.

Seperti menggunakan masker, menghindari keramaian, serta mengurangi mobilitas.

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved