Breaking News:

Techno

Redmi Note 10 Tak Lagi Dijual di Indonesia, Xiaomi Indonesia Umumkan Penyebabnya

Melalui salah satu akun resmi mereka di media sosial, Xiaomi mengatakan Redmi Note 10 sudah memasuki siklus akhir dan tidak akan diproduksi lagi.

Editor: CandraDani
tangkap layar
Xiaomi mengatakan bahwa Redmi Note 10 sudah memasuki siklus akhir dan tidak akan diproduksi lagi di Indonesia. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kelangkaan komponen chip semikonduktor yang tengah berlangsung secara global, juga berdampak pada bisnis ponsel, termasuk Xiaomi.

Vendor smartphone asal China ini tengah bergulat menghadapi kondisi kelangkaan chip, dengan menghentikan produksi ponsel Redmi Note 10 "reguler" untuk pasar Indonesia.

"Saat ini persediaan pasokan Redmi Note 10 kosong akibat kelangkaan pasokan chip," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, seperti dikutip KompasTekno dari Info Komputer, Selasa (24/8/2021).

Hal ini juga diumumkan Xiaomi Indonesia melalui akun Twitter resmi (@XiaomiIndonesia).

Dalam kicauannya, Xiaomi mengatakan bahwa Redmi Note 10 sudah memasuki siklus akhir dan tidak akan diproduksi lagi di Indonesia.

Terima kasih, Xiaomi Fans! Redmi Note 10 telah memasuki akhir siklus & tidak akan diproduksi lagi untuk Indonesia.

Untuk kamu yg perlu smartphone mid-range dgn fitur Jawara, tenang aja! Kamu masih bisa membeli Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10S & Redmi Note 10 5G ya#XiaomiNomor1 pic.twitter.com/2PVBh4GeWp

Sebagai gantinya, Xiaomi Indonesia merekomendasikan calon konsumen untuk membeli ponsel seri Redmi Note 10 lainnya seperti Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10S, dan Redmi Note 10 5G.

Redmi Note 10 5G
Redmi Note 10 5G (Instagram)

"Untuk kamu yang perlu smartphone mid-range dengan fitur Jawara, tenang aja! Kamu masih bisa membeli Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10S, dan Redmi Note 10 5G ya," tulis Xiaomi dalam kicauannya.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, unggahan Xiaomi Indonesia tersebut turut menuai berbagai komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang ikut menyayangkan kondisi ini.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved