Breaking News:

Wakil Bupati Siak Husni Tinjau Posko PPKM Sungai Apit

Wakil Bupati Siak Husni Merza melakukan peninjauan posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kecamatan Sungai Apit, Selasa

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Wakil Bupati Siak Husni Merza mengantarkan sembako ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, Selasa (24/8/2021) di Sungai Apit. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza melakukan peninjauan posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kecamatan Sungai Apit, Selasa (24/8/2021).

Dalam penijauan ini ia didampingi Camat Sungai Apit Wahyudi dan jajaran, BPBD Kabupaten Siak Syafrizal serta unsur Satgas Covid 19 di kecamatan itu.

Melakukan peninjauan itu sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga yang menjalankan isolasi mandiri.

Tujuannya agar warga yang diisolasi mandiri tetap mematuhi isolasinya selama 14 hari dengan konsekwensi diberikan kebutuhan kesehariannya.

"Saya berharap kepada Satgas di kampung-kampung agar terus memantau dan memonitoring keadaan warga yang menjalani isolasi mandiri, untuk tetap berada di rumah sampai benar-benar kondisinya sehat,” kata Husni.

Turunnya Husni ke kampung-kampung di Sungai Apit memastikan Satgas di tingkat kecamatan dan kampung bekerja secara maksimal.

Masyarakat juga bisa mematuhi protokol kesehatan terlebih bagi mereka yang menjalani isolasi mandiri.

Husni juga mengapresiasi petugas posko PPKM di Kecamatan maupun di Kampung, atas tugas yang telah dilaksanakan. Aktifnya posko -posko PPKM, dapat mencegah penyebaran Covid 19 agar tidak semakin meluas.

"Untuk kesiapan posko, alhamdulilah ketersediaan masker juga cukup, dan jangan lupa untuk memberikan masker bagi warga yang melintas tidak menggunakan masker, karena penggunaan masker sangat penting sebagai salah satu cara mencegah penyebaran virus covid 19,” kata Husni.

Husni pun terus mengingatkan masyarakat agar terus menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

"Dengan terus diterapkan protokol kesehatan, mudah-mudahan angka penularan Covid-19 bisa terus berkurang. Kepada masyarakat yang merasa kurang sehat atau kondisi badan yang kurang sehat, untuk sementara beristirahat di rumah dan menghindari kerumunan serta melakukan pemeriksaan ke pusat kesehatan masyarakat,” harapnya.

Selain meninjau posko PPKM di tingkat Kampung serta mengunjungi masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah, Husni juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri.

Peninjauan dilaksanakan di Kampung Kayu Ara, Kampung Lalang, Kampung Bunsur, Kampung Mengkapan, pelabuhan Tanjung Buton, Kampung Sungai Rawa, hingga ke Kampung Penyengat Kecamatan Sungai Apit. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved