Breaking News:

Warga Wajib Vaksin, Tapi Realisasi Vaksinasi Covid-19 di Riau 21 Persen, Gubernur: Vaksin Terbatas

Warga wajib vaksin, tapi realisasi vaksinasi Covid-19 di Riau baru mencapai 21 persen, Gubernur Riau Syamsuar berkilah vaksin terbatas

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nolpitos Hendri
tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir
Warga Wajib Vaksin, Tapi Realisasi Vaksinasi Covid-19 di Riau 21 Persen, Gubernur: Vaksin Terbatas. Foto: Ratusan antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di Taman Rekreasi Alam Mayang, Pekanbaru, Sabtu (3/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Warga wajib vaksin, tapi realisasi vaksinasi Covid-19 di Riau baru mencapai 21 persen, Gubernur Riau Syamsuar berkilah vaksin terbatas .

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Riau terus digesa, karena hingga saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Riau masih rendah, padahal warga sudah diwajibkan vaksin.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau pada Selasa (24/8/2021) tercatat capaian vaksinasi Covid-19 di Riau baru mencapai 21,7 persen.

Total warga Riau yang sudah divaksin dosis 1 sebanyak 970.817 orang, sedangkan untuk dosis 2 sebanyak 679.252 orang.

Sementara total jumlah penduduk yang ditetapkan sebagai target sasaran vaksinasi Covid-19 di Riau sebanyak 4.475.860 jiwa atau 70 persen dari total jumlah penduduk Riau sebanyak 6.394.087 jiwa.

Hingga saat ini masih tersisa sebanyak 3.505.043 jiwa penduduk Riau yang sudah ditetapkan sebagai target sasaran vaksin namun belum tervaksinasi.

"Karena vaksin kita terbatas, kita memang sekarang memprioritaskan untuk vaksinasi dosis ke 2, karena vaksinasi ke 2 itu kan jeda waktunya dengan vaksin pertama 28 hari.

Tapi keterbatasan vaksin ada yang lewat dari 28 hari," kata Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kampus UIN Suska Riau pada Selasa (24/8/2021).

"Kami berusaha akan menambah vaksin lebih, karena memang pada bulan September akan banyak datang vaksin ke tanah air, kita akan upayakan nanti bagaimana caranya agar pasokan vaksin untuk Riau juga ditambah lebih," imbuhnya.

Syamsuar menegaskan, jika nanti jumlah vaksin yang dikirim ke Riau ditambah maka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Riau bisa dilakukan lebih masif lagi, sehingga masyarakat Riau banyak mendapatkan vaksin dan capaian vaksinasi di Riau bisa meningkat.

Selain menunggu tambahan vaksin dari pemerintah pusat, Pemprov Riau juga berusaha mendapatkan vaksin gotong royong untuk karyawan perusahaan, supaya nanti warga Riau yang bekerja di perkebunan, di perusahaan-perusahaan juga bisa mendapatkan vaksin.

Untuk itu, Syamsuar mengharapkan masyarakat Riau untuk tetap menjaga kesehatan dan terus memperhatikan protokol kesehatan kapan pun dan dimana pun berada, karena protokol kesehatan itu sangat penting saat ini.

Berita terkait Vaksinasi Covid-19 di Riau lainnya

Baca juga berita Tribunpekanbaru.com berjudul " Warga Wajib Vaksin, Tapi Realisasi Vaksinasi Covid-19 di Riau 21 Persen, Gubernur: Vaksin Terbatas " di Babe dan Google News.

Artikel berjudul " Warga Wajib Vaksin, Tapi Realisasi Vaksinasi Covid-19 di Riau 21 Persen, Gubernur: Vaksin Terbatas " ini ditulis wartawan  Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgiono )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved