Breaking News:

CPNS Riau

Catat Tanggalnya,Tes SKD CPNS Pelalawan Mulai 3 September,Tapi Masih Ada yang Ditunggu BKPSDM, Apa?

BKN menetapkan jadwal SKD CPNS dan PPPK tahun 2021 mulai tanggal 3 September mendatang, bagaimana di Pelalawan?

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/JOHANNES TANJUNG
Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozy membenarkan telah menerima jadwal SKD dari panitia nasional penerimaan CPNS dan PPPK. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah menetapkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 mulai tanggal 3 September mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Fakhrurrozy membenarkan telah menerima jadwal SKD dari panitia nasional penerimaan CPNS dan PPPK.

Namun jadwal itu masih secara global untuk semua daerah dan akan dibagi kembali ke masing-masing kabupaten dan kota maupun provinsi.

"Tanggal 3 September hanya range waktu pelaksanaan, itu titik awalnya. Jadi harus dirunut lagi ke masing-masing daerah dari tanggal berapa ke tanggal berapa," terang Fakhrurrozy, Rabu (25/08/2021).

KepadaTribunpekanbaru.com Fakhrurrozy menyatakan, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi bersama seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Riau dalam penentuan jadwal pasti tes SKD di Pelalawan.

Setelah jadwal ditetapkan, BKPSDM akan mengumumkan secara resmi pada website agar semua peserta mengetahuinya.

Sementara ini, Pemda Pelalawan telah menetapkan lokasi ujian di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangakalan Kerinci.

Panitia daerah menyiapkan 100 unit komputer untuk kebutuhan SKD yang dipinjam ke sekolah-sekolah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

"Rencana kita, dalam satu hari akan dilakukan ujian empat sesi. Sesuai dengan kapasitas gedung daerah dan jumlah PC yang kita siapkan," tambahnya.

Ia mengimbau para peserta ujian CPNS dan PPPK agar memantau perkembangan informasi pada website resmi Pemda maupun BKPSDM.

Agar tidak ada informasi yang ketinggalan atau bahkan yang tidak sesuai dengan yang ditetapkan.

Tahun ini Pemkab Pelalawan menerima CPNS sebanyak 26 formasi untuk jabatan umum.

Sedangkan PPPK ada 45 formasi yang semuanya merupakan guru tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Total 71 formasi CPNS dan PPPK ini akan diperebutkan pelamar 1.631 orang yang lolos administrasi..

( Tribunpekanbaru.com )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved