Breaking News:

Dumai Turun ke Level 3, Sekolah Diperbolehkan Belajar ‎Tatap Muka dengan Syarat Ketat, Apa Saja?

Kota Dumai turun ke level 3 dan sudah memperbolehkan sekolah menggelar belajar tatap muka dengan syarat-syarat ketat

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Wali Kota Dumai tinjau belajar tatap muka terbatas beberapa waktu lalu. Dumai telah turun dari level 4 ke level 3 dan diperbolehkan belajar tatap muka. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kota Dumai turun ke level 3 dan sudah memperbolehkan sekolah menggelar belajar tatap muka.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri mengeluarkan instruksi Nomor 37 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2 dan Level 1.

Dumai yang sebelumnya level 4 turun ke level 3, dan ada beberapa kegiatan yang boleh dilaksanakan namun dengan syarat-syarat yang ketat.

Berdasarkan, Surat Edaran Satgas Covid-19, nomor 7 Tahun 2021 tentang pedoman PPKM level 3 bagi sektor pendidikan, pelaku usaha dan kegiatan masyarakat di Kota Dumai, maka sekolah sekolah di kota Dumai, diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.

Demikian diungkapkan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Yusmanidar, Rabu (25/8/2021).

Yusmanidar menjealskan, untuk mengatur jalannya proses belajar tatap muka terbatas ‎di sekolah-sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai telah mengeluarkan surat edaran Nomor 420/2.256.02/DISDIKBUD-SEKR.

Yusmanidar menerangkan surat edaran tersebut dibuat dengan dasar Inmendagri Nomor 37 tahun 2021.

Serta SE Walikota Dumai, Nomor 07 tahun 2021, tentang pedoman PPKM level 3.

Lebih lanjut diterangkannya, surat edaran yang dikeluarkan oleh pihaknya ditujukan kepada seluruh kepala sekolah PAUD, ‎TK, SD, SMP negeri dan swasta se-Kota Dumai, serta Kepala LKP dan PKBM.

Dalam surat edaran tersebut, jelas Yusmanidar, pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui tatap muka terbatas dan atau pembelajaran jarak jauh, berdasarkan keputusan bersama empat menteri.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved