Breaking News:

EMP Bentu Ltd Gelar Pelatihan Pengelolaan dan Manajemen Rumah Makan

EMP Bentu Ltd menggelar Pelatihan Pengelolaan dan Manajemen Rumah Makan di Kelurahan Langgam, Selasa, 15 Desember 2020.

Editor: Ariestia
Istimewa
EMP Bentu Ltd mengadakan Pelatihan Pengelolaan dan Manajemen Rumah Makan yang diikuti oleh 25 UMKM di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan 

TRIBUNPEKANBARU.COM - EMP Bentu Ltd menggelar Pelatihan Pengelolaan dan Manajemen Rumah Makan di Kelurahan Langgam, Selasa, 15 Desember 2020.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Lurah Langgam tersebut diikuti oleh 25 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Act Area Manager EMP Bentu Ltd, Jony Ridas, dan dihadiri oleh Lurah Langgam, Maitizan, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Langgam, LPM Langgam, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Langgam, Karang Taruna Langgam, tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat.

Pelatihan ini dipandu oleh pemateri dari Perkumpulan Penyelenggaran Jasaboga Indonesia (PPJI) Provinsi Riau.

Dalam sambutnya, Lurah Langgam, Maitizan, mengucapkan terimakasih kepada EMP Bentu Ltd yang telah menggelar pelatihan ini kepada puluhan UMKM, khususnya yang bergerak di bidang kuliner, di Kelurahan Langgam.

Dikatakan Maitizan, Kelurahan Langgam dicanangkan sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pelalawan dengan obyek wisata andalan berupan Danau Tajwid.

Dengan makin banyaknya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Langgam, maka pengelola rumah makan diharapkan bisa lebih memberikan pelayanan yang maksimal sehingga pengunjung berkesan dan akan datang kembali ke sana.

“Karena itu kita bersyukur adanya pelatihan pengelolaan dan manajemen rumah makan yang diinisiasi oleh EMP Bentu Ltd. Saya berharap agar peserta pelatihan bisa mengambil manfaat dari pelatihan ini, sehingga kuliner bapak-ibu semua bisa makin meningkat baik dari segi kuantitas maupun kualitas dan higienitasnya,” katanya.

Act Area Manager EMP Bentu Ltd, Jony Ridas, saat membuka acara mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di Kelurahan Langgam.

Apalagi Langgam sudah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Pelalawan.

“Insyaallah program ini berkelanjutan untuk mendampingi pelaku usaha atau UMKM, supaya perputaran ekonomi di Kelurahan Langgam semakin meningkat. Kami berharap agar peserta yang seluruhnya merupakan pelaku usaha di bidang kuliner, bisa mengambil manfaat dan menerapkan materi yang disampaikan oleh narasumber nantinya dalam menjalankan usaha,” katanya. (adv)

(Tribunpekanbaru.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved