Breaking News:

Dua Karyawan Keluyuran Padahal Positif Covid-19, Wabup Pelalawan Sidak ke PT MAS, Ini Temuannya

PT MAS disidak oleh Wabup Pelalawan setelah dua karyawannya kedapatan keluyuran, padahal positif Covid-19.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
PT MAS disidak oleh Wabup Pelalawan setelah dua karyawannya kedapatan keluyuran, padahal positif Covid-19. FOTO: Wakil Bupati (Wabup) Pelalawan H Nasarudin SH MH melakukan Sidak ke PT Makmur Andalan Sawit (MAS) di Desa Dusun Tua Kecamatan Pangkalan Lesung, Rabu (25/08/2021) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - PT MAS disidak oleh Wabup Pelalawan setelah dua karyawannya kedapatan keluyuran, padahal positif Covid-19.

Wakil Bupati (Wabup) Pelalawan H Nasarudin SH MH melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke PT Makmur Andalan Sawit (MAS) di Desa Dusun Tua Kecamatan Pangkalan Lesung pada Rabu (25/08/2021) lalu.

Sidak Wabup Nasarudin ini dilakukan menyusul informasi dua karyawan PT MAS yang sempat keluyuran padahal statusnya terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) beberapa waktu lalu.

Pekerja yang seharusnya diisolasi di ruang isolasi Covid-19 perusahaan, malah kelayapan ke rumah keluarganya.

Tentu hal ini bisa membahayakan warga dan bisa menularkan virus corona ke orang lain.

"Kemarin saya menyempatkan diri untuk mengunjungi PT MAS, karena informasi yang tidak sedap terkait penanganan Covid-19 di perusahaan itu," kata Wabup Nasarudin kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (26/08/2021).

Selain itu, kata Wabup Nasarudin, Sidak juga bertujuan untuk meninjau kepatuhan perusahaan perkebunan kelapa sawit itu dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Pelalawan.

Awalnya Nasarudin menyambangi kantor PT MAS yang berdekatan dengan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) milik perusahaan. Ia mendapati tidak ada wadah pencuci tangan didepan kantor, hanya di pos sekuriti saja.

Setelah berdialog dengan manajemen perusahaan, Nasarudin menyambangi ruang Isolasi Terpadu (Isoter) Covid-19 milik perusahaan yang beberapa hari yang lalu menjadi persoalan.

Tempat cuci tangan juga tidak kelihatan di sekitar ruang Isoter itu. Bahkan lokasinya berdekatan dengan perumahan karyawan lainnya.

Ada tiga orang karyawan yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah itu.

Dua dari karyawan itulah yang sempat keluyuran setelah terjaring razia Protokol Kesehatan (Prokes) Satgas Covid-19 Pelalawan pada Sabtu (21/08/2021) malam lalu.

Sedangkan satu orang lagi dijaring dari hasil tracing kontak erat yang dilakukan petugas Puskesmas dan Polsek Pangkalan Lesung.

"Kita sudah sampaikan agar melengkapi Prokes sesuai anjuran pemerintah. Kalau sudah kita ingatkan begini, tetapi tak juga dilakukan nanti kita ambil tindakan tegas," kata mantan Ketua DPRD Pelalawan ini. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved