Breaking News:

FAKTA Fakta Mahasiswa di Turki Terlibat Pemalsuan Surat Hasil PCR Palsu di Pekanbaru, Kok Bisa?

Jadi syarat penerbangan, surat hasil PCR sering dipalsukan. Kasus terbaru terjadi di Bandara SSK II Pekanbaru yang melibatkan mahasiswa di Turki

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com
5 orang yang gunakan dokumen PCR palsu saat akan melakukan penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru ditangkap polisi, ada peran mahasiswa di Turki. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jadi syarat penerbangan, surat hasil PCR sering dipalsukan. Kasus terbaru terjadi di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau.

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru, menangkap 5 orang pemalsu dokumen PCR negatif covid-19.

Kelima pelaku itu ditangkap saat akan terbang ke tempat tujuan di Bandara SSK II Kota Pekanbaru.

Bahkan dari penyelidikan polisi, didapatkan fakta ada keterlibatan mahasiswa yang sedang study di Turki dalam kasus pemalsuan dokumen PCR itu.

Lima orang penumpang Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru yang memalsukan surat tes PCR Palsu dihadirkan saat ekapos di Mapolresta Pekanbaru, Rabu (25/8/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 
Lima orang penumpang Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru yang memalsukan surat tes PCR Palsu dihadirkan saat ekapos di Mapolresta Pekanbaru, Rabu (25/8/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir)  (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir)

Berikut fakta-fakta yang dirangkum Tribunpekanbaru.com:

1. Berawal dari Laporan Pertugas Bandara

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi menjelaskan, para pelaku berhasil diamankan, bermula dari adanya laporan petugas di Bandara SSK II.

Petugas itu melaporkan tentang adanya beberapa orang yang akan berangkat ke Jakarta, dan kedapatan membawa dokumen PCR palsu pada Minggu (22/8/2021) lalu.

Polisi langsung menindaklanjuti laporan tersebut.

"Setelah menerima informasi itu, kita menuju ke bandara untuk mengecek kebenarannya. Sesampainya di sana, ditemukan 5 orang tersangka," kata Kombes Pria Budi, didampingi Kasat Reskrim Kompol Juper Lumban Toruan, Rabu (25/8/2021) saat konferensi pers.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved