Breaking News:

CPNS Riau

Pelamar CPNS Wajib Tau, Ada Syarat Baru yang Harus Dibawa Saat Ujian SKD

Ada persyaratan baru yang harus dibawa pelamar CPNS saat ujian SKD. "Iya, peserta ujian wajib membawa," kata Kepala BKD Riau.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Ada persyaratan baru yang harus dibawa pelamar CPNS saat ujian SKD. "Iya, peserta ujian wajib membawa," kata Kepala BKD Riau. FOTO ILUSTRASI: Sejumlah peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 Pemerintah Kota Pekanbaru memakai masker dan face shield yang merupakan prosedur protokol kesehatan Covid-19 di SKA Co Ex, Kota Pekanbaru. (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ada persyaratan baru yang harus dibawa pelamar CPNS saat ujian SKD.

Bagi para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau yang akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ada persyaratan baru yang sebelumnya tidak pernah diminta.

Syarat tersebut adalah hasil negatif swab PCR atau rapid antigen.

"Iya, peserta ujian wajib membawa hasil swab test RT PCR yang dikeluarkan dalam kurun waktu 2x24 jam. Atau bisa juga dengan menggunakan negatif hasil rapid test antigen dalam kurun waktu 1x24 jam. Hasilnya harus negatif," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Kamis (26/8/2021).

Ikhwan mengungkapkan, pelaksanaan ujian SKD CPNS di lingkungan Pemprov Riau akan dilaksanakan pada 13 September.

Pelaksanaan ujian tersebut diundur dari jadwal sebelumnya pada 25 Agustus.

Pada pelaksanaan ujian SKD CPNS tahun ini dilakukan melalui dua jalur. Yakni jalur umum dan jalur mandiri.

"Ujian SKD yang awalnya tanggal 25 Agustus, ditunda menjadi bulan September. Dimana ada dua jalur pelaksanaan ujian SKD tahun ini," katanya.

Ikhwan menjelaskan, ujian SKD jalur umum adalah ujian yang dilaksanakan di kantor BKN regional yang ada di daerah.

Sedangkan untuk jalur mandiri dilaksanakan bagi daerah yang memiliki Unit Pelaksana Teknis (UPT) sendiri.

"Karena Pemprov punya kantor UPT Penilaian Kompetensi, maka pelaksanaan ujian SKD menggunakan jalur mandiri. Ujian SKD CPNS Pemprov Riau akan dimulai 13 September," ujarnya.

Dijelaskan Ikhwan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 maka ujian SKD akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kapasitas ruangan ujian juga tidak akan diisi penuh saat pelaksanaan ujian.

"Kapasitas ruang ujian itu bisa menampung hingga 100 orang, namun karena kondisi pandemi Covid-19, kapasitas ruangan hanya diisi 50 orang," katanya.

Seperti diketahui formasi CPNS Riau mendapatkan formasi sebanyak 455 diantarnya, CPNS sebanyak 123 orang dengan rincian bidang kesehatan 89 orang dan teknis 34 orang. PPPK non guru 110 formasi dengan rincian, kesehatan 89 orang dan teknis 21.

Kemudian untuk formasi PPPK guru sebanyak 222 orang. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Berita Riau lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved