Breaking News:

Pemerintah Kabupaten Siak Serahkan 1.052 Persil SHM ke PT Persi

Pemkab Siak serahkan 1.052 persil lahan yang telah mempunyai Sertifikat Hak Milik (SHM) kepada PT Permodalan Siak (Persi)

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pemkab Siak serahkan 1.052 persil lahan yang telah mempunyai Sertifikat Hak Milik (SHM) kepada PT Permodalan Siak (Persi) yang mengelola perkebunan kelapa sawit buat rakyat sejak 2007 lalu.

Berita acara serah terima dokumen tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Siak Arfan Usman, Kamis (26/8/2021) di kantor bupati Siak.

“PT Persi ditunjuk sebagai Perusahan Daerah untuk mengelola secara teknis pembangunan perkebunan kelapa sawit untuk masyarakat selama ini,” ujar Arfan.

Arfan Usman mengatakan, program pembangunan perkebunan kelapa sawit untuk masyarakat di kabupaten Siak tahap I dilaksanakan pada 2007 silam.

Program pembangunan perkebunan kelapa sawit itu merupakan program kerja Pemkab Siak semasa kepemimpinan Arwin AS.

“Program ini dianggap berhasil dan dokumennya harus diserahkan kepada PT Persi,” kata dia.

Sebanyak 1.052 persil lahan yang sudah mengantongi SHM semula merupakan arsip dan aset Pemkab Siak.

Namun sesuai dengan aturan, arsip tersebut harus diserahkan kepada PT Persi yang dipercaya untuk mengelola perkebunan kelapa sawit.

"Hari ini kita serahkan arsip tersebut kepada PT Persi supaya program kelapa sawit rakyat ini semakin dirasakan manfaatnya,” kata dia.

Arfan menjelaskan, program sawit untuk rakyat ini merupakan komitmen Pemkab Siak untuk mewujudkan bagaimana masyarakat Siak dapat hidup sejahtera.

Halaman
12
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved