Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Anggota DPRD Pekanbaru Terus Desak Pusat Penuhi Stok Vaksin untuk Kota Pekanbaru

DPRD Pekanbaru terus mendesak Pemerintah Pusat, untuk memberikan stok vaksin kepada masyarakat Kota Pekanbaru, sesuai kebutuhan.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
DPRD Pekanbaru terus mendesak Pemerintah Pusat, untuk memberikan stok vaksin kepada masyarakat Kota Pekanbaru, sesuai kebutuhan. FOTO: Vaksinator saat menyuntikkan vaksin Covid-19 pada kegiatan vaksinasi massal di UIN Suska Riau yang ditaja Polda Riau bersama Cipayung Plus Riau, Selasa (24/8/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir)  

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  DPRD Pekanbaru terus mendesak Pemerintah Pusat, untuk memberikan stok vaksin kepada masyarakat Kota Pekanbaru, sesuai kebutuhan.

Sebab saat ini, Kota Pekanbaru masih kekurangan stok vaksin.

Bahkan data yang diperoleh dari Diskes Pekanbaru, jumlah masyarakat Kota Pekanbaru yang sudah vaksin, baru sekitar 40 persen, atau sekitar 300 ribuan orang.

Anggota DPRD Pekanbaru Pangkat Purba menyebutkan, saat ini animo masyarakat cukup tinggi untuk vaksinasi, makanya ini harus dijamin ketersediaan stok nya.

"Jangan sampai ketika masyarakat di awal dulu masih enggan untuk vaksin dikenai denda, namun ketika masyarakat sudah mau divaksin tapi vaksin tidak ada," sebutnya kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (27/8/2021).

Kondisi ini menurut Politisi Partai Demokrat ini, harus menjadi perhatian bersama.

"Kita dorong Pemko, agar tidak patah arang, harus mampu memperjuangkan supaya vaksin untuk masyarakat Pekanbaru bisa disiapkan," tambahnya.

Pangkat menyarankan, agar untuk merealisasikan ini, melalui jalur koordinasi dengan Pemprov Riau. Bahkan jika perlu, menggunakan jalur pusat, akan lebih bagus untuk pemenuhan target herd immunity di angka 70 persen atau sekitar 700 ribu jiwa.

"Dengan kondisi dan status Pekanbaru saat ini masih berada di level 4, maka jalan untuk bisa menekan penyebaran adalah vaksinasi, " katanya.

Secara logika, disampaikan Pangkat, upaya Pemko untuk percepatan vaksinasi sangat didukungnya. "Karena ketika semua masyarakat kota Pekanbaru sudah divaksin, tentu penyebaran  covid-19 bisa ditekan, dan berharap pandemi covid-19 bisa segera berakhir, " harap anggota Komisi III ini.

Kepada masyarakat, Pangkat juga berharap untuk tetap bersabar sampai vaksin datang dan kembali dapat disalurkan kepada masyarakat yang mau di vaksin.

"Tetap patuh dengan penerapan prokes, dan juga kepada pemerintah untuk dapat menggencarjan 3 T, test, tracking, dan treatment," pintanya menyarankan. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved