Breaking News:

DPRD Pelalawan Apresiasi Program CSR dan Tenaga Kerja EMP Bentu Ltd

Apresiasi tersebut disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara EMP Bentu Ltd bersama Komisi I dan Komisi II DPRD Pelalawan

Editor: Sesri
ISTIMEWA
Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan bersama pimpinan EMP Bentu Ltd dan beberapa masyarakat Desa Rantau Baru, Kabupaten Pelalawan, berfoto usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Kantor DPRD Kabupaten Pelalawan, Selasa (24/8/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALANKERINCI - DPRD Kabupaten Pelalawan mengapresiasi EMP Bentu Ltd yang telah melaksanakan program CSR di Kabupaten Pelalawan. Begitu pula jumlah tenaga kerja tempatan yang sudah sesuai Perda Tenaga Kerja di Kabupaten Pelalawan.

Apresiasi tersebut disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara EMP Bentu Ltd bersama Komisi I dan Komisi II DPRD Pelalawan di ruang rapat dewan, Selasa (24/8/2021).

Rapat dipimpin oleh Yulmida, MZ, S.Pdi dan dihadiri oleh Sunardi SH dan Faizal SE MSi. Sementara dari EMP Bentu Ltd dihadiri oleh Area Manager Yoyok S Purwanto, Ext & Int Relation Coordinator Zulfan, serta sejumlah staf EMP Bentu Ltd.

Yoyok S Purwanto dalam presentasinya memaparkan bahwa EMP Bentu Ltd merupakan kontraktor pemerintah di bidang minyak dan gas bumi yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan, Kampar dan Siak.

Dari 15 sumur gas yang dioperasikan, sebanyak 13 sumur terletak di Kabupaten Pelalawan khususnya di Kecamatan Langgam.

Gas yang diproduksi EMP Bentu Ltd dimanfaatkan oleh berbagai sektor industri seperti PLN, PT RAPP, Pertamina RU II Dumai serta program jaringan gas (jargas) kota yang ada di Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

"Pemerintah dalam waktu dekat juga akan membangun jargas di Kota Pangkalankerinci. Saat ini sedang dilakukan kunjungan lapangan oleh Dirjen Migas dan PT PGN dan pihak-pihak terkait lainnya. Semoga saja pemerintah bisa mewujudkan program jargas tersebut, di mana nantinya sumber gasnya berasal dari EMP Bentu Ltd," kata Yoyok S Purwanto.

Zulfan menambahkan, di bidang CSR EMP Bentu Ltd fokus pada program pendidikan, ekonomi, infrastruktur dan lingkungan, kesehatan dan program bantuan bencana alam.

Di bidang kesehatan misalnya, EMP Bentu Ltd aktif memberikan bantuan kepada sejumlah posyandu bekerja sama dengan puskesmas setempat khususnya kepada ibu hamil, balita dan pencegahan stunting (gizi buruk).

Begitu pula di bidang pendidikan, EMP Bentu Ltd turut berpartisipasi memberikan bantuan pendidikan bagi mahasiswa yang kurang mampu tapi memiliki prestasi yang cukup baik.

"Untuk program infrastruktur, tahun ini EMP Bentu Ltd kembali melanjutkan pembangunan masjid di Dusun Muara Sako dan diharapkan akhir tahun ini sudah bisa difungsikan," papar Zulfan. Selain masjid, EMP Bentu Ltd juga turut berpartisipasi pada pembangunan taman kota di Pangkalankerinci.

Menanggapi hal tersebut, Yulmida MZ, SPdi memberikan apresiasi yang cukup baik terhadap program-program yang telah dijalankan.

Hal senada juga disampaikan oleh Sunardi, SH dan Faizal, SE MSi. Di bidang tenaga kerja misalnya, EMP Bentu Ltd dinilai sudah memenuhi kuota persentase tenaga kerja tempatan di atas 50 persen.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah menjalankan programnya dengan baik. Kami berharap, program-program CSR tersebut tidak hanya dilakukan di Langgam dan Kerinci Kota, tapi juga daerah-daerah lain yang letaknya berdekatan dengan pusat operasi perusahaan," harap Yulmida MZ, SPdi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved