Breaking News:

Kaji Peluang Kerjasama, Direksi PT MCTN Kunjungi PLN UIP3BS

Direksi PT MCTN mengunjungi salah satu Unit Kerja PLN yang mengelola kelistrikan di Sumatera yakni PLN UIP3BS

Editor: rinalsagita
istimewa
Direksi PT MCTN mengunjungi PLN UIP3BS 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pasca diakuisisi oleh PLN, PT MCTN telah mengalami banyak transisi. Dari sisi organisasi, PLN telah menempatkan insan-insan terbaiknya di PT MCTN. Hal ini demi memastikan tidak adanya penurunan kualitas penyediaan tenaga listrik bagi blok minyak terbesar di Indonesia, Blok Rokan.

Pada Kamis (26/08), Direksi PT MCTN mengunjungi salah satu Unit Kerja PLN yang mengelola kelistrikan di Sumatera yakni PLN UIP3BS.

General Manager (GM) PLN UIP3BS, Dispriansyah, menyambut baik kedatangan Direktur Utama MCTN, Junaidi Abdi, yang datang bersama jajaran direksi lainnya.

Dari UIP3BS, Dispriansyah didampingi Senior Manager Operasi Sistem, Hartoyo, dan Senior Manager Sistem Transmisi I, M. Iqbal Arief Kusnandar.

Selain silaturahmi, kunjungan ini juga bertujuan untuk membahas bentuk kerjasama antara PLN UIP3BS dengan MCTN.

PLN sendiri telah menyatakan komitmennya untuk memberikan pelayanan maksimal bagi Blok Rokan.

Hal ini merupakan bentuk sinergi antar BUMN dimana Blok Rokan saat ini dikelola oleh PT Pertamina (Persero), melalui unit usahanya yakni PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Dalam menyuplai kebutuhan listrik dan steam (uap) untuk Blok Rokan, PLN membagi ke dalam dua tahap.

Pertama, masa transisi (2021-2024), dengan memanfaatkan supply eksisting dengan skema akuisisi Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) North Duri Cogen (NDC).

Durasi pada masa transisi ini ditentukan selama 3 tahun berdasarkan waktu pembangunan jaringan dan proses koneksi jaringan ini ke sistem kelistrikan Sumatera.

Kedua, masa permanen (2024-dst), dimana Blok Rokan akan mendapatkan listrik secara langsung dari sistem kelistrikan Sumatera sementara steam dipasok melalui pembangunan steam generator.

Melalui pertemuan awal ini, diharapkan persiapan-persiapan menjelang proses transisi ini berjalan dengan lancar.

Dengan adanya berbagai persiapan ini, PLN meyakini proses di masa transisi akan dilalui dengan lebih mudah. Hal ini agar eksekusi rencana-rencana yang telah ditetapkan pada kedua tahap ini menjadi lebih matang. ( RILIS )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved