Breaking News:

Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Desa Kedung Sari Ajak Warga Buat Minuman Sehat Bandrek

Proses pembuatan bandrek dilakukan bersama kelompok masyarakat dari desa Kedung sari RW.04.

Editor: Sesri
ISTIMEWA
Mahasiswa kukerta Universitas Riau bersama masyarakat di Desa Kedung Sari Kecamatan Sukajadi Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Membuat minuman kesehatan bandrek jadi salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan mahasiswa kukerta Universitas Riau bersama masyarakat di Desa Kedung Sari Kecamatan Sukajadi Pekanbaru.

Mahasiswa Kukerta Universitas Riau menciptakan minuman herbal "bandrek" yang terbuat dari rempah-rempah.

Seperti jahe,serai,kayu manis, dan lain lain.

Proses pembuatan bandrek dilakukan bersama kelompok masyarakat dari desa Kedung sari RW.04.

Pelatihan pembuatan bandrek yang kami lakukan bersama masyarakat bertujuan menambah pengetahuan masyarakat dan kemampuan dalam membuat minuman sehat ini.

"Pembuatannya yang mudah, tidak memakan waktu yang lama serta bahan bahannya yang mudah didapatkan disekitar. Sangat disayangkan bila masyarakat tidak atau kurang tahu cara mengolahnya, "ungkap perwakilan mahasiswa Kukerta Unri di Desa Kedung Sari.

Setelah proses pelatihan pembuatan bandrek selesai, mahasiswa Kukerta Universitas Riau membagikan minuman bandrek epada masyarakat.

Rasanya yang enak dan sangat bermanfaat menjaga kesehatan, sehingga menarik perhatian masyarakat untuk membuatnya di rumah masing-masing.

Kegiatan pengabdian masyarakat dengan pembuatan bandrek ini dilakukan dengan harapan kesadaran masyarakat bertambah tentang pentingnya pencegahan virus covid dan pengetahuan tentang penggunaan bahan bahan sekitar kita dalam memerangi pandemi ini.

Kegiatan dilakukan bersama masyarakat RW.04, ketua RW, ibu RW dan didukung oleh kelurahan Kedung sari, Sukajadi, Pekanbaru. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved