Breaking News:

Bupati Siak Serahkan Masker untuk 5 Ponpes di Kecamatan Siak

Demi memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kabupaten Siak, Bupati Siak Alfedri terus turun ke kampung-kampung

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri menyerahkan masker kepada pengurus Yayasan Pondok Pesantren Siak, Sabtu (28/8/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak, Bupati Siak Alfedri terus turun ke kampung-kampung untuk menekan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Salah satu sasaran adalah pondok pesantren karena pembelajaran tatap muka tetap berjalan di sejumlah pondok pesantren.

“Kita juga menyerahkan bantuan masker untuk 5 Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Siak, kemudian menekankan perlunya penerapan protokol kesehatan di pondok pesantren tersebut,” kata Bupati Siak Alfedri, Minggu (29/8/2021).

Sebanyak 5 Pondok Pesantren tersebut adalah Ponpes Nurul Furqon 400 pcs, Ponpes Darul Hadist Sultan Yahya 170 pcs, Ponpes Babussalam 112 pcs, Ponpes Hamalatul Ummah 112 pcs, dan Rumah Tahfiz Yatiniyah 164 pcs.

Dalam kesempatan ini, Alfedri berharap agar pelaksanaan pembelajaran baik itu di Pondok Pesantren maupun di rumah tahfiz tetap melaksanakan protokol kesehatan, agar angka penularan Covid-19 di Kabupaten Siak khususnya di Kecamatan Siak terus berkurang.

"Mari sama-sama kita bekerjasama untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak, dan berdoa agar wabah ini segera diangkat oleh Allah SWT,” kata Alfedri.

Selain itu, Alfedri juga berpesan kepada seluruh pengurus Rumah Ibadah, baik itu masjid, musala maupun gereja, agar tetap mentaati protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah.

“Selain pondok pesantren kami juga turun di kampung-kampung hampir setiap hari, menekankan agar protokol kesehatan wajib ditaati,” kata dia.

Saat ini, kondisi Covid-19 di Kabupaten Siak mulai melandai. Sejak 3 hari belakangan, angka pertambahan kasus sudah berada di bawah 80.

“Target kita penerapan PPKM untuk minggu depan turun lagi dari level 3 menjadi level 2. Untuk ini butuh kerjasama yang baik semua pihak,” kata dia. (Tribunpekanbaru.com/Mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved