Breaking News:

Vaksinasi di Tengah Laut,Langsung Datangi Nelayan yang Cari Ikan,Jemput Bola Pangkalan TNI AL Dumai

Vaksinasi di tengah laut menjadi program jemput bola Bola Tim Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai untuk bantu pemerintah dalam membentuk herd immunity

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Vaksinator dari Pangkalan TNI AL Dumai menyuntik vaksin Covid-19 kepada nelayan di tengah laut. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Vaksinasi di tengah laut menjadi program jemput bola Bola Tim Pangkalan TNI AL Lanal Dumai.

Indonesia masih belum lepas dari pandemi Covid-19, termasuk Kota Dumai Riau.

Di antara upaya untuk memutus mata rantai perkembangan Covid-19, yakni dengan membentuk herd Immunity ‎ditengah masyarakat Dumai, dan sekitarnya.

Untuk membantu pemerintah dalam membentuk herd immunity, Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Dumai terus melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi baik di Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai, ‎maupun jemput bola ke tengah laut.

Uniknya, tim vaksinator Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai melakukan serbuan vaksin di tengah laut, dengan mendatangi para nelayan yang sedang bekerja mencari ikan.

Tim menyisir perairan Dumai untuk memberikan suntikan vaksin kepada nelayan dan pedagang apung di daerah pesisir Kota Dumai.

Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, melalui Paur Polum Lanal Dumai Letda Laut (K/W) dr Putri Yuniarti mengungkapkan, kegiatan serbuan vaksin masih terus berlanjut untuk membentuk herd immunity di kalangan masyarakat maritim.

Diterangkannya, kepada nelayan dan pedagang apung di daerah pesisir Kota Dumai langsung didatangi di tengah laut.

Padahal, biasanya kegiatan serbuan vaksin untuk masyarakat maritim maupun umum dilaksanakan di halaman Balai Pengobatan Lanal Dumai.

Namun, tambahnya, berdasarkan data yang diperoleh masih banyak nelayan dan pedagang apung di perairan Dumai belum tersasar vaksin Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved