Breaking News:

BKD Riau Sampaikan Kabar Duka, 28 Pegawai Pemprov Riau Meninggal Dunia Akibat Covid-19

BKD Riau mengabarkan berita duka, sebanyak 28 pegawai Pemprov Riau meninggal dunia akibat Covid-19, sejak pandemi melanda.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Gambar oleh Syaibatul Hamdi dari Pixabay
BKD Riau mengabarkan berita duka, sebanyak 28 pegawai Pemprov Riau meninggal dunia akibat Covid-19, sejak pandemi melanda. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - BKD Riau mengabarkan berita duka, sebanyak 28 pegawai Pemprov Riau meninggal dunia akibat Covid-19, sejak pandemi melanda.

Sebanyak 28 orang pegawai yang bekerja di lingkungan Pemprov Riau dilaporkan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Data tersebut merupakan rekap dari sejak pertama kali virus corona masuk ke Riau hingga saat ini.

"Sejak pandemi Covid-19 melanda, sudah ada 28 pegawai Pemorov baik ASN maupun THL yang meninggal dunia akibat Covid-19," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, Senin (30/8/2021) melaporkan jumlah ASN dan THL di lingkungan Pemprov Riau dilaporkan meninggal dunia akibat Covid-19.

Dia mengungkapkan, sebab itu, Gubernur Riau Syamsuar meminta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membantu keluarga korban dengan memberikan uang turut berduka cita.

Ikhwan menyebutkan, pertama untuk bantuan duka cita ini berjumlah Rp25 juta, tetapi karena jumlah pegawai yang meninggal akibat Covid-19 mengalami peningkatan akhirnya uang duka cita ini diberikan sebesar Rp20 juta.

"Jadi memang ada bantuan uang duka cita dari Kepala OPD, Gubernur Riau, Wakil Gubernur Riau dan Sekdaprov Riau untuk pegawai yang meninggal," ujarnya.

Kendati demikian, Ikhwan mengharapkan tidak ada lagi ASN, maupun Non PNS, di lingkungan Pemprov Riau serta juga masyarakat Riau yang meninggal akibat Covid-19.

Ikhwan mengungkapkan, kebijakan work from home (WFH) dan work from office (WFO) efektif dalam menekan angka kasus penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemprov Riau.

“Sejauh ini WFH dan WFO yang dilakukan efektif menekan kasus Covid-19,” ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved