Breaking News:

Eye Center Awal Bros Pekanbaru Hadirkan Layanan Lengkap Terpadu dan Siap Menjadi Rujukan se Sumatera

Awal Bros Pekanbaru kembali menghadirkan layanan kesehatan terbaru, yakni Eye Center Layanan Mata Terpadu, yang dilaunching pada Sabtu (28/8/2021).

Penulis: Alex | Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
GRAND OPENING EYE CENTER RS AWAL BROS PEKANBARU Hadirkan Layanan Lengkap Terpadu dan Siap Menjadi Rujukan se Sumatera 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Awal Bros Pekanbaru kembali menghadirkan layanan kesehatan terbaru, yakni Eye Center Layanan Mata Terpadu, yang dilaunching pada Sabtu (28/8/2021).

Kehadiran Eye Center Layanan Mata Terpadu RS Awal Bros Pekanbaru ini merupakan pertama kalinya ada di Provinsi Riau. Karena konsep terpadu ini dihadirkan layanan kesehatan mata yang terkumpul pada satu tempat, sehingga sangat memudahkan pasien untuk mendapatkannya. 

"Dengan hadirnya Eye Center Layanan Mata Terpadu RS Awal Bros Pekanbaru ini, kami targetkan nol rujukan mata ke luar daerah atau ke luar negeri. Karena kita semua sudah cukup di sini untuk layanan layanannya," kata Direktur RS Awal Bros Pekanbaru dr, Jimmy Kurniawan MKK dalam kesempatan itu.

Turut hadir dalam kesempatan itu, CEO RS Awal Bros Group, Arfan Awaludin, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Riau, Zul Asdi, Ketua Persatuan Dokter Spesialis Mata Riau Kepri, Efhandi Nukman, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Peresmian Eye Center Layanan Mata Terpadu RS Awal Bros Pekanbaru
CEO RS Awal Bros Grup, Ir Arfan Awaloeddin MARS dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir berfoto bersama dengan para dokter spesialis mata usai meresmikan Awal Bros Eye Center Layanan Mata Terpadu. (Istimewa)

Jimmy dalam kesempatan itu menjelaskan, konsep terpadu tersebut pihaknya menghadirkan layanan kesehatan mata yang akan memudahkan pasien, diantaranya ketersediaan tempat pendaftaran, kamar praktek dokter spesialis mata dan subspesialis mata, ruang diagnostik, ruang terapi, kamar operasi, serta apotek tempat pengambilan obat.

"Semuanya terpadu di sini, sehingga sangat nyaman bagi pasien mata yang memiliki gangguan penglihatan," ujarnya. 

Ia juga menjelaskan bahwa peralatan diagnostik dan terapi untuk menentukan apa penyakit mata dan bagaimana mengobatinya, pihaknya menggunakan semua alat berstandar, yakni Gold Standard atau baku emas dan terkini di bidangnya masing-masing.

Selain lebih sensitif dan spesifik dalam diagnosa dan terapi, juga bila hasilnya dibawa dan dianalisa di tempat lain misalnya luar negeri, maka akan menghasilkan analisa dan persepsi yang sama.

Sementara itu, Ketua IDI Provinsi Riau, Zul Asdi menyampaikan selamat kepada pihak Awal Bros Pekanbaru yang telah memiliki layanan baru tersebut.

Peralatan Eye Center Layanan Mata Terpadu RS Awal Bros Pekanbaru.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir dan Ketua Perdami Riau, dr Efhandi Nukman, Spm mendengarkan keterangan dari dokter saat meninjau ruangan Awal Bros Eye Center. (Istimewa)

Ia juga mengakui bahwa keterpaduan lainnya seperti dokter dokter spesialis kemudian sarana laboratorium yang lengkap juga sarana radiologi yang canggih ada di sana. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved