Breaking News:

Remaja Diterkam Harimau di Siak, Pekerja Perkebunan Sawit Ketakutan dan Tinggalkan Camp

Ppekerja di perkebunan kelapa sawit milik PT Uniseraya mulai ketakutan setelah peristiwa harimau menerkam remaja. Mereka dilaporkan meninggalkan kamp.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: CandraDani
istimewa
Korban diduga diterkam harimau di Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak diberangkatkan ke Kabupaten Nias, Senin (30/8/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Peristiwa dugaan remaja diterkam harimau sumatra (Phantera Tigris Sumatrae) di Sungai Belat, kampung Teluk Lanus, kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (29/8/2021) malam membuat pekerja ketakutan.

Pasalnya, lokasi kejadian bernama Sungai Belat sebenarnya jauh dari perkampungan desa Teluk Lanus.

Ridwansyah alias Dedek (29), seorang pekerja di perkebunan kelapa sawit milik PT Uniseraya menuturkan, manusia yang tinggal di camp Sungai Belat tidak banyak.

Karyawan perusahaan hanya 5 orang dan karyawan kontrak 12 orang. Camp tempat tinggal berada di luar lokasi perkebunan sawit.

“Di tempat kami tinggal ini hutan semua, jadi penerangan kami menggunakan mesin genset,” kata Dedek kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca juga: Remaja 13 Tahun di Siak Ditemukan Tewas Setelah Dimangsa Harimau, Tubuh Tak Utuh Lagi

Baca juga: BBKSDA Riau akan Pasang Box Trap dan Evakuasi Harimau yang Terkam Remaja di Siak Hingga Tewas

Setiap sebelum magrib, karyawan dan pekerja perkebunan menyalakan mesin genset untuk penerangan. Kebetulan pada Minggu kemarin, mesin dalam keadaan rusak.

Maka sorang pekerja, Rustam memperbaikinya bersama karyawan lainnya.

“Sedangkan anak Pak Rustam dengan beberapa orang pergi ke jembatan dekat pelabuhan mencari jaringan internet. Setelah gelap, sekelompok orang yang mencari jaringan internet di jembatan sudah pulang,” kata Dedek.

Jembatan itu hanya 50 an meter dari lokasi perumahan atau camp pekerja.

Sesampainya orang-orang yang sebelumnya main game di jembatan di rumah, ternyata 1 orang tidak pulang, yakni Malta Alfarel Nduru anak Rustam.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved