Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Wahono Langsung Sujud Syukur, Dapat Bantuan dari Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan Rp 10 Juta

Wahono, warga RW 08 Kelurahan Maharatu, Marpoyan Damai, Pekanbaru, tak kuasa menahan haru, saat mendapatkan bantuan modal

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
DPRD Pekanbaru
Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan (kiri), saat menyerahkan bantuan kepada, Dono, warga yang usaha ternak kambing Rp 10 juta, di RW 08 Kelurahan Maharatu, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Senin (30/8/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wahono, warga RW 08 Kelurahan Maharatu, Marpoyan Damai, Pekanbaru, tak kuasa menahan haru, saat mendapatkan bantuan modal usaha kelompok taninya.

Bantuan itu berupa uang tunai Rp 10 juta, dari anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan, Senin (30/8/2021).

Bantuan tersebut diberikan, untuk tambahan modal usaha ternak kambing, yang dilakoni kelompok tani di daerah tersebut, sejak beberapa tahun terakhir.

Wahono langsung sujud syukur, karena tak menyangka akan mendapatkan rezeki yang tak terduga.

"Ini rezeki tak terduga, rezeki kelompok tani kami. Terima kasih Pak Nurul, semoga jadi ladang amal," kata Wahono lirih, saat kegiatan reses anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan.

Dia mengaku, ternak kambing kelompok taninya selama ini hanya dua ekor. Agar bisa berkembang, perlu lagi menambah induk kambing, sehingga bisa berkembang jumlahnya ke depan.

Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan menyebutkan, bahwa bantuan yang dilakukannya ini bertujuan, agar masyarakat benar-benar bisa mengembangkan usaha ternak mereka .

Dengan demikian, bisa membantu ekonomi keluarga masyarakat sekitar, apalagi di masa pandemi ini.

"Ini kita bantu secara pribadi, secara mudharobah," sebutnya.

Selain memberi bantuan ke kelompok tani ternak kambing, Nurul Ikhsan yang juga Politisi Partai Gerindra ini juga memberikan bantuan uang tunai kepada pengurus Posyandu RW 02 Kelurahan Sidomulyo Timur, rumah Tahfiz pengajian RW 04 Kelurahan Air Dingin berupa speaker aktif, serta memberikan bantuan uang tunai langsung kepada pemuda RW 02 Kelurahan Perhentian Marpoyan, untuk peralatan olahraga.

Jumlah bantuannya jutaan rupiah, yang memang diharapkan masyarakat.

"Alhamdulillah, kami juga memberikan bantuan untuk MDTA RW 02 Kelurahan Perhentian Marpoyan," katanya.

Disebutkan Nurul Ikhsan, bahwa saat ini, masyarakat tak mau janji-janji lagi. Apalagi hanya dicatat dan berjanji akan disampaikan kepada pemerintah.

"Masyarakat ingin langsung dari dewan. Insya Alloh, bisa kita berikan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa membantu ekonomi masyarakat," harapnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved