Breaking News:

Warga Dumai Sudah Tahu Belum? Mulai 1 September 2021, Retribusi Parkir Khusus Pakai e-Money

Mulai 1 September 2021, retribusi parkir khusus di Dumai pakai e-money. Penerapannya seperti pembayaran di jalan tol

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Penandatanganan perjanjian kerjasama sistem pembayaran elektronik retribusi parkir khusus di Dumai 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Mulai 1 September 2021, retribusi parkir khusus di Dumai pakai e-money.

Tujuannya, untuk meningkatkan Penerimaan Asli Daerah (PAD) Kota Dumai dari retribusi parkir khusus, akan diberlakukan sistem pembayaran e-money.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah Kota Dumai, telah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama sistem pembayaran elektronik retribusi parkir khusus, di ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Jumat (27/8/2021).

Adapun pihak-pihak yang ikut dalam kerjasama ini yaitu Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perhubungan, Bank Riau Kepri, dan Bank Mandiri.

Pada acara penandatanganan tersebut, juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, Syahrinaldi yang mewakili Wali Kota Dumai Paisal.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Dumai, Eko Wardoyo mengungkapkan, bahwa pihaknya telah ‎melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama sistem pembayaran elektronik retribusi parkir khusus, Jumat (27/8/2021).

Ia menjelaskan, perjanjian kerjasama antara Dishub, Bank Riau Kepri dan Bank Mandiri terkait pelaksanaan pemungutan retribusi tempat khusus parkir secara nontunai (e-money).

Pembayaran dengan menggunakan kartu e-money Bank Riau co branding mandiri e-money.

Diterangkannya, sosialisasi telah dilakukan sejak 1 Agustus 2021 kepada para sopir dan pengusaha transport agar menyiapkan kartu e-money kepada para sopir angkutannya.

"Pembayaran retribusi ini akan diberlakukan 1 September 2021,"katanya, Minggu (29/8/2021).

"Penerapannya seperti pembayaran di jalan tol yang mana uangnya langsung masuk ke rekening Bank Riau Kepri dan Bank Mandiri selanjutnya akan ditransfer ke rekening kas daerah melalui rekening pendapatan Dinas Perhubungan," sambungnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved