Breaking News:

7 Jam Lebih Listrik Padam di Pangkalan Kerinci Tadi Malam, Ternyata Ini Gangguan yang Ditemukan PLN

Selama tujuh jam lebih listrik di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau padam pada Senin (30/08/2021) malam. Ini penjelasan PLN.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
Teknisi PLN ULP Pangkalan Kerinci sedang memperbaiki jaringan listrik yang mengalami gangguan dan menyebabkan listrik padam, Senin (30/08/2021) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Selama tujuh jam lebih listrik padam di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau pada Senin (30/08/2021) malam. Ini penjelasan PLN.

Mengakibatkan Kota Pangkalan Kerinci gelap gulita, khususnya pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Listrik padam sekitar pukul 21.30 wib dan dirasakan oleh semua pelanggan PLN di Pangkalan Kerinci.

Biasanya pemadaman hanya sebentar saja dan listrik kembali tersambung secara normal.

Setelah ditunggu-tunggu ternya tak kunjung hidup hingga warga tertidur ditengah kegelapan tanpa penerangan.

Sebagian terpaksa menggunakan pembangkit alternatif seperti genset untuk kebutuhan arus untuk lampu ataupun pendingin ruangan.

Teknisi PLN ULP Pangkalan Kerinci sedang memperbaiki jaringan listrik yang mengalami gangguan dan menyebabkan listrik padam, Senin (30/08/2021) malam.
Teknisi PLN ULP Pangkalan Kerinci sedang memperbaiki jaringan listrik yang mengalami gangguan dan menyebabkan listrik padam, Senin (30/08/2021) malam. (Istimewa)

"Listrik baru normal kembali sekitar pukul 05.00 lewat tadi pagi. Sekarang sudah berada di jaringan yang bagus," terang Kepala PLn Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pangkalan Kerinci, Bagdhad Mushanif Surakhman, kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (31/08/2021).

Ia menjelaskan, saat awal listrik padam mendadak pihaknya langsung melakukan penelusuran di sekitar Kota Pangkalan Kerinci untuk mencari gangguan yang terjadi.

Kemudian ditemukan ada tiang listrik yang ditabrak kendaraan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) tepat di depan rumah makan Sup Tunjang dekat Tanjung Raya.

Proses perbaikan dikebut tim teknisi untuk menyambungkan kabel yang sempat jatuh ke tanah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved