Breaking News:

Bentuk Satgas Narkoba Tingkat Desa, Wabup Siak Husni Sambut Hangat Kunjungan BNN Pelalawan

Wakil Bupati Siak Husni Merza menyambut hangat kinjungan Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Pelalawan, Selasa.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Wabup Siak Husni Merza berfoto bersama dengan BNN Kabupaten Pelalawan, Selasa (32/8/2021) di kantor Bupati Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza menyambut hangat kinjungan Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Pelalawan, Selasa (31/8/2021) di ruangan rapat Zamrud, Komplek Perumahan Abdi Praja, Kota Siak Sri Indrapura.

Kunjungan ini bermaksud untuk melakukan audiensi dan ramah tamah, dalam rangka mencegah pengedaran narkotika. 

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

Acara itu, dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Pelalawan Kompol Khodirin SH didampingi oleh Sub Koor Pemberantasan Rudi Alfonso SH dan Sub Koor Rehabilitasi Marleni ST.

Kepala BNN Kabupaten Pelalawan Khodirin menyampaikan, kunjungannya ke Kabupaten Siak dalam rangka untuk menjalin kerjasama pemberantasan narkoba, sampai di tingkat kampung.

Ia menamakan program pemberantasan narkoba sampai ke tingkat kampung atau desa dengan program desa bersinar.

"Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Siak ini sangat penting, karena melibatkan seluruh stake holder mulai dari Pemerintah sampai ke masyarakat,” kata Khodirin.

Ia juga menyampaikan, pembagian wilayah kerja Badan narkotika Kabupaten berpusat di Kabupaten Pelalawan, yang mencakup tiga Kabupaten untuk satu kantor wilayah, yaitu Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Dibentuk desa Bersinar atau desa bersih dari Narkoba ini, untuk mencegah peredaran nakoba di masyarakat, dan perlu dibentuk satuan tugas anti narkotika mulai dari tingkat satuan kerja dan tingkat kampung,"ungkapnya.

Ia berharap dengan terbentuknya satuan tugas hingga tingkat kampung, ia minta satgas dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait bahaya narkoba. Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, bahwa desa bersinar harus digelorakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved