Breaking News:

Jelang Musda HIPMI Riau, Ini 2 Kandidat yang Bakal Perebutkan Posisi Ketua Umum, Siapa Saja?

Hanya 2 kandidat yang akan bertarung memperebutkan posisi ketua pada Musyawarah Daerah (Musda) BPD HIPMI Riau, siapa saja?

Penulis: Rino Syahril | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/RINO SYAHRIL
Dua kandidat Ketua Umum HIPMI Riau Rahmad Ilahi dan Erwin Edison saat pencabutan nomor urut, Selasa (31/8/2021). 

TRIBUNPEKANBARU. COM, PEKANBARU - Hanya 2 kandidat yang akan bertarung memperebutkan posisi ketua pada Musyawarah Daerah (Musda) BPD HIPMI Riau.

Setelah melalui penjaringan dan verifikasi akhirnya, Selasa (31/8/2021) tim verifikasi menetapkan 2 calon Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Riau periode 2021 - 2024.

Dua calon Ketua Umum HIPMI Riau itu adalah Rahmad Ilahi dan Erwin Edison.

Kemudian dalam waktu bersamaan juga dilakukan pencabutan nomor urut dan hasilnya Rahmad Ilahi mendapat nomor urut 1 dan Erwin Edison nomor urut 2.

Ketua Carateker BPD HIPMI Riau Harmen Saputra mengatakan, sebelum penetapan Calon Ketum masing - masing bakal calon (balon) mengambil formulir dan diisi. Kemudian formulir dikembalikan kepada panitia dengan menyertakan surat dukungan minimal 2 Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten/Kota.

"Saat pengembalian formulir ada 3 balon yakni Rahmad Ilahi, Erwin Edison dan Musreza," ujar Harmen Saputra yang juga merupakan Ketua Bidang Pendidikan Sosial dan Pemuda Olahraga BPP HIPMI kepada Tribunpekanbaru.com , Selasa (31/8/2021).

"Setelah kita verifikasi akhirnya hanya 2 calon yang memenuhi sarat yakni Rahmad Ilahi dengan 6 surat dukungan dari BPC HIPMI kabupaten kota dan Erwin Edison dengan 2 surat dukungan," lanjutnya.

Setelah rangkaian itu dilakukan tambah Harmen Saputra makanya, hari Selasa ini dilakukan penetapan dan pengambilan nomor urut calon Ketum HIPMI Riau 2021 - 2024.

"Penetapan kita lakukan untuk 2 calon yakni Rahmad Ilahi dan Erwin Edison. Kemudian untuk nomor urut Rahmat Ilahi nomor urut 1 dan Erwin Edison nomor urut 2," ucap Harmen.

Tahap selanjutnya kata Harmen lagi, masing - masing calon harus memperkenalkan diri kepada masing - masing BPC HIPMI kabupaten dan kota.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved