Breaking News:

Tempat Cuci Tangan dan Hand Sanitizer Tak Ada Saat Wabup Pelalawan Sidak Disdukcapil,Apa Kata Kadis?

Tempat cuci tangan maupun hand sanitizer tak tersedia saat Wabup Pelalawan sidak Disdukcapil. Kepala dinas ungkapkan hal ini

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Wabup Pelalawan H Nasarudin SH MH didampingi Kepala Disdukcapil Nipto Anin saat sidak pelayanan di kantor Disdukcapil, Selasa (31/8/2021). Tempat cuci tangan dan hand sanitizer tak tersedia, Kadis ungkapkan ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Tempat cuci tangan maupun hand sanitizer tak tersedia saat Wabup Pelalawan sidak Disdukcapil. Kepala dinas ungkapkan hal ini.

Inspeksi mendadak atau sidak yang dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Pelalawan H Nasarudin SH MH ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pelalawan pada Selasa (31/8/2021) pagi menemukan sejumlah kekurangan.

Terutama dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat di kantor Disdukcapil.

Wabup Nasarudin tidak menemukan adanya wadah pencuci tangan di sekitar kantor yang seharusnya disiapkan bagi masyarakat maupun pegawai.

Wabup Pelalawan H Nasarudin SH MH didampingi Kepala Disdukcapil Nipto Anin saat sidak pelayanan di kantor Disdukcapil, Selasa (31/8/2021).
Wabup Pelalawan H Nasarudin SH MH didampingi Kepala Disdukcapil Nipto Anin saat sidak pelayanan di kantor Disdukcapil, Selasa (31/8/2021). (TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG)

Kemudian hand sanitizer sebagai pembersih tangan untuk pegawai juga tak kelihatan di atas meja kerja.

Padahal setiap hari banyak warga yang mengurus permohonan administrasi.

Saat dikonfirmasi terkait perlengkapan prokes yang kurang itu, Kepala Disdukcapil Pelalawan Nipto Anin menyebutkan pihaknya tidak memiliki anggaran untuk membuat wadah pencucian tangan berikut dengan peralatannya.

Termasuk juga membeli hand sanitizer bagi pegawai untuk membersihkan tangan ketika terjadi kontak melalui berkas yang disodorkan.

"Ya kendalanya itu, kita tak punya anggaran untuk membelinya. Sudah mengadu ke mana-mana, tetapi tidak ada juga realisasinya," beber Nipto Anin, Selasa (31/8/2021).

Kepala Disdukcapil Pelalawan Nipto Anin
Kepala Disdukcapil Pelalawan Nipto Anin (TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG)

Kepada Tribunpekanbaru.com Nipto Anin mengungkapkan pernah meminta ke Dinas Kesehatan (Diskes) peralatan prokes itu, tetapi belum juga dikabulkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved