Breaking News:

Ganti Pembayaran Tunai dengan QR Code BRK QRIS, Transaksi akan Lebih Mudah dan Praktis

Pandemi Covid-19 ini merubah banyak kebiasaan masyarakat dari tunai ke non tunai lewat layanan digital banking.

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Bank Riau Kepri menambahkan satu fitur baru pada aplikasi Bank Riau Kepri Mobile yang dipopulerkan dengan nama Bank BRK QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pandemi Covid-19 ini merubah banyak kebiasaan masyarakat dari tunai ke non tunai lewat layanan digital banking.

Mencermati hal itu, Bank Riau Kepri juga menambahkan satu fitur baru pada aplikasi Bank Riau Kepri Mobile yang dipopulerkan dengan nama Bank BRK QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Fitur ini mempermudah nasabah dalam melakukan pembayaran non tunai lewat satu QR Code untuk semua transaksi. 

Produk baru yang mendapat dukungan dari Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau ini juga sudah diresmikan oleh Gubernur Riau, Selasa (31/08/2021) di lantai 14 Menara Dang Merdu Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Kini nasabah Bank Riau Kepri sudah bisa menggunakan BRK QRIS ini untuk transaksi pembayaran agar lebih mudah dan praktis. 

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Dr Andi Buchari mengatakan BRK QRIS merupakan inovasi baru dalam proses konversi Bank Riau Kepri dari bank konvensional menuju bank umum syariah.

Seiring dengan pesatnya perkembangan digital saat ini, Bank Riau Kepri juga harus mampu mensejajarkan diri sebagai Bank yang mengadopsi digitalisasi layanan digital perbankan.

"Sebagai Bank Daerah kebanggaan masyarakat Riau dalam menuju syariah, kami berkomitmen memberikan layanan perbankan modern yang dilandasi dengan semangat profesionalisme dengan program 3K yaitu, Konversi Kinerja dan Kultur. Kini, nasabah sudah bisa melakukan transaksi pembayaran yang lebih cepat, aman dan praktis melalui BRK QRIS," kata Andi Buchari. 

Saat ini, kata Andi, baru Pemerintah Kota Pekanbaru sudah sudah menerapkan BRK QRIS ini untuk pembayaran PBB Kota Pekanbaru. Kedepannya, untuk pembayaran retribusi daerah Kota Pekanbaru juga melalui QR Code dari BRK QRIS ini. BRK QRIS sangat menunjang program pemerintah dalam sistem ekonomi keuangan digital nasional, mendukung dan meningkatkan indeks Provinsi Riau pada program Elektronifikasi Transaksi Pemerintahan Daerah.

"BRK QRIS ini sistem layanan pembayaran digital yang cepat, kapan saja dan di mana saja. Selain memudahkan transaksi belanja, dapat memudahkan pembayaran pajak daerah, zakat, infak dan sedekah masyarakat Riau dan Kepri," ujar Dirut Bank Riau Kepri ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved