Breaking News:

Mensos Risma Kesal Distribusi PKH Mandek di 5 Daerah Termasuk Pelalawan, Dinsos Beberkan Fakta Ini

Mensos Tri Rismaharini sempat marah karena mandeknya distribusi Program Keluarga Harapan (PKH) saat melakukan Kunjungan Kerja ke Riau

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM / SYAIFUL MISGIO
Mensos Tri Rismaharini menyentil sejumlah kepala dinas sosial kabupaten kota di Riau termasuk Pelalawan karena banyak ditemukan bantuan PKH yang tidak terdistribusi dengan baik. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sempat marah karena mandeknya distribusi Program Keluarga Harapan (PKH) saat melakukan kunjungan erja ke Riau pada Selasa (31/8/2021) lalu.

Ada lima daerah di Provinsi Riau yang mandek penyaluran PKH, termasuk Kabupaten Pelalawan tahap l dan tahap ll.

Sebagian ada yang tidak terdistribusi dan sebagian yang tak bertransaksi.

Namun saat ditelusuri ke Dinas Sosial (Dinsos) Pelalawan, muncul fakta berbeda.

Bantuan PKH itu bukannya sama sekali tidak berjalan, tetapi telah dilaksanakan dan tinggal sedikit lagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sekretaris Dinsos Pelalawan, Eduardo saat dikonfirmasi terkait penyaluran PKH ini, menyatakan telah berjalan dengan baik.

Berdasarkan data Dinsos PKH tahap pertama yang salurkan pada Bulan Januari lalu untuk 7.282 KPM telah disalurkan sebanyak 7.166 atau sekitar 98 persen.

Sedangkan 2 persen lagi sekitar 116 KPM lagi terkendala karena beberapa faktor.

Seperti dana PKH belum masuk ke rekening penerima, buka tabungan dari Bank Mandiri belum diterima KPM, ada sebagian yang buku tabungan rusak atau hilang, serta terblokir.

"Jadi kesalahan itu bukan di pemda. Karena dananya masuk ke bank dan disalurkan langsung ke penerima," terang Eduardo kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (1/9/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved