Breaking News:

CPNS Riau

Siap-Siap, SKD Seleksi CASN Pemko Pekanbaru Bergulir 29 September 2021 Mendatang

Siap-Siap, SKD seleksi CASN Pemko Pekanbaru akan bergulir 29 September 2021 mendatang.

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
TribunPekanbaru/Dody Vladimir
Siap-siap, SKD seleksi CASN Pemko Pekanbaru akan bergulir 29 September 2021 mendatang. FOTO: Calon Pendaftar CPNS saat mengikuti Simulasi Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2018 yang digelar pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Rabu (19/9). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Siap-Siap, SKD Seleksi CASN Pemko Pekanbaru akan bergulir 29 September 2021 mendatang

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kota Pekanbaru tahun 2021 bakal bergulir akhir September ini. Panitia seleksi akhirnya memastikan jadwal pelaksaan SKD.

Para peserta seleksi CASN ini bakal menjalani SKD pada 29 September 2021 mendatang. Ada rencana rangkaian SKD bergulir hingga 4 Oktober 2021.

Rangkaian SKD bakal berlangsung di SKA Co Ex, Kota Pekanbaru. Panitia bakal membatasi jumlah peserta yang ikut ujian setiap harinya.

"Satu hari kita batasi cuma 140 peserta saja," terang Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (1/9/2021).

Menurutnya, ada juga sejumlah peserta CASN mengikuti ujian di luar titik lokasi SKA Co Ex. Mereka bisa mengikuti ujian sesuai lokasi kantor regional BKN di wilayahnya masing-masing.

Baharuddin menyebut bahwa para PPPK non guru juga mengikuti ujian di SKA Co Ex. Mereka baru mengikuti ujian pada 4 Oktober 2021.

PPPK non guru masih bisa menjalani ujian di luar titik lokasi. Mereka yang menjalani ujian di luar SKA Co Ex bakal dijadwalkan kemudian.

Pelaksanaan seleksi kompetensi untuk PPPK guru bakal diumumkan oleh Kemenristekdikti. "Maka kita imbau kepada para peserta untuk siap-siap, kita menyusun jadwal per sesi," ujarnya.

Jumlah pelamar CASN Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2021 yang memenuhi syarat sebanyak 4.950 orang. Sedangkan total pelamar sebanyak 5.645 orang.

Pelamar yang lolos seleksi administrasi memperebutkan 313 formasi yang ada dalam seleksi CASN Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2021.

Formasi CPNS tahun ini sebanyak 33 formasi. Sedangkan formasi PPPK sebanyak 280 formasi.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)   

Berita Pekanbaru lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved