Breaking News:

CPNS Riau

Catat, Ini Jadwal Test SKD CPNS 2021 di Pelalawan, BKPSDM: Satu Hari 4 Sesi 

Jadwal tes SKD CPNS 2021 di Pelalawan sudah ditetapkan. BKPSDM Pelalawan menyebut tes satu hari terdiri dari empat sesi.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com/Johannes Tanjung
Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Jadwal tes SKD CPNS 2021 di Pelalawan sudah ditetapkan. BKPSDM Pelalawan menyebut tes satu hari terdiri dari empat sesi.

Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan akhirnya menetapkan jadwal ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada selesai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Seleksi SKD bagi peserta ujian dijadwalkan mulai tanggal 12 Oktober sampai 20 Oktober 2021 yang diselenggarakan di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Kota Pangkalan Kerinci.

BKPSDM Pelalawan melaksanakan SKD selama sembilan hari lamanya sesuai dengan jumlah peserta ujian yang lulus pada tahap seleksi administrasi bulan lalu. 

"Satu hari kita laksanakan empat sesi ujian dengan waktu per sesi 100 menit. Tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," ungkap Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozy, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (02/09/2021).

Fakhrurrozy menerangkan, dalam satu sesi SKD hanya diikuti 50 orang peserta ujian sesuai dengan kapasitas gedung daerah dan merujuk pada penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Anjuran dari Satgas Covid-19, setiap peserta seleksi harus diberikan jarak tempat duduk hingga 1,5 meter.

Termasuk menyiapkan peralatan Prokes lainnya seperti alat pengukur suhu tubuh, wadah pencuci tangan, handsanitizer, serta mewajibkan semua orang menggunakan masker selama berada di ruangan dan lokasi ujian.

BKPSDM, kata Fakhrurrozy, menyiapkan Personal Computer (PC) sebanyak 70 sampai 80 unit untuk digunakan peserta dalam ujian SKD.

Computer itu dipinjam ke sekolah-sekolah yang ada di Pangkalan Kerinci melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pelalawan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved