Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Diskes Pelalawan Gelar Vaksinasi Massal di Kantor Bupati Khusus Dosis Kedua

Asril menyebutkan, para peserta vaksinasi dosis kedua ini telah mengikuti penyuntikan vaksin dosis pertama pada tanggal 28 Juli lalu di tempat

Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan Riau kembali menggelar vaksinasi massal di kantor Bupati Pelalawan, Rabu (31/08/2021), tepatnya auditorium lantai lll.

Vaksinasi massal ini khusus untuk dosis kedua jenis vaksin Sinovac. Peserta vaksinasi sebagian besar yakni Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Pelalawan.

"Ada juga sebagian masyarakat yang tinggal di sekitar kantor bupati ini. Jadi ini dosis kedua bagi mereka," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (01/09/2021).

Asril menyebutkan, para peserta vaksinasi dosis kedua ini telah mengikuti penyuntikan vaksin dosis pertama pada tanggal 28 Juli lalu di tempat yang sama.

Mereka kembali diundang untuk mendapatkan dosis kedua sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Berdasarkan aturan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) jarak antara vaksin dosis pertama ke dosis kedua minimal 28 hari atau satu bulan.

Diskes menyiapkan 500 dosis lebih vaksin sesuai dengan jumlah penerima dosis pertama sebelumnya.

Para ASN dan masyarakat terlebih dahulu mendaftar di meja registrasi di depan ruangan. Kemudian diarahkan ke meja vaksinator untuk menjalani skreening dan diberikan suntikan vaksin.

"Kita siapkan tiga tim vaksinator untuk melayani peserta," tambah Asril.

Pihak ya berharap keinginan warga untuk ikut vaksin semakin tinggi untuk mencapai target herd immunity. Program vaksinasi terus digalakkan bekerjasama dengan institusi lain maupun organisasi kemasyarakatan.

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved