Breaking News:

Banjir Bandang Luluhlantakkan Desa Ludai Kampar, PTPN V Salurkan Bantuan Sembako kepada Korban

Banjir bandang hebat yang terjadi di awal pekan ini telah meluluhlantakkan Desa Ludai, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Banjir Bandang Luluhlantakkan Desa Ludai Kampar, PTPN V Salurkan Bantuan Sembako kepada Korban. Foto: Petugas BPBD Kampar melansir bantuan bahan pangan dari PTPN V untuk korban banjir Desa Ludai, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Perusahaan perkebunan milik negara tersebut menyalurkan ratusan paket sembako bersinergi dengan BPBD setempat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Musibah banjir bandang hebat yang terjadi di awal pekan ini telah meluluhlantakkan Desa Ludai, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. 

Kepada Pusat Pengendalian Informasi dan Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar, Adi Chandra, Jumat (3/9/2021) mengatakan sedikitnya 450 jiwa terdampak akibat banjir bandang tersebut.

Selain itu, 20 unit rumah, satu unit sekolah, satu bangunan musholla, dan sejumlah fasilitas umum rusak akibat diterjang banjir bandang berlumpur itu. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," kata dia. 

Meski begitu, ia mengatakan bahwa korban banjir bandang di Ludai saat ini sangat membutuhkan bantuan, terutama bahan pangan.

Dia mengatakan bantuan itu menjadi kebutuhan penting karena Ludai sendiri merupakan sebuah desa yang terletak jauh di hulu Sungai Subayang. 

Akses sungai menjadi satu-satunya jalur yang bisa ditempuh.

Untuk menuju desa itu harus menyusuri sungai Kampar selama lebih dari tiga jam lamanya dari Desa terdekat, Gema. 

PT Perkebunan Nusantara V yang mendapat informasi tersebut bergerak cepat. Bersinergi dengan BPBD Kampar, perusahaan menyalurkan ratusan paket sembako kepada korban banjir, Jumat hari ini. 

"Saat ini masyarakat di sana sangat membutuhkan bantuan, diantaranya bahan pokok," ujarnya. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved