Breaking News:

Dirut Bank Riau Kepri Datangi Zona Ekonomi Syariah di Riau, Warga Desa Rimba Makmur Sangat Berharap

Konversi Bank Riau Kepri dari bank konvensional menjadi bank umum syariah ternyata juga sangat diharapkan oleh masyarakat Desa Rimba Makmur

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Dirut Bank Riau Kepri Datangi Zona Ekonomi Syariah di Riau, Warga Desa Rimba Makmur Sangat Berharap 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Konversi Bank Riau Kepri dari bank konvensional menjadi bank umum syariah ternyata juga sangat diharapkan oleh masyarakat Desa Rimba Makmur, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar sebagai zona ekonomi syariah di Riau .

Melalui kepala Desanya, warga sangat berharap Gubernur Riau, Drs H Syamsuar juga membawa Direktur Utama Bank Riau Kepri, Dr Andi Buchari pada acara pencanangan zona ekonomi syariah di Riau .

Desa Rimba Makmur ditetapkan sebagai pilot project zona ekonomi syariah di Riau.

"Pada kesempatan ini saya sengaja membawa Direktur Bank Riau Kepri, Andi Buchari untuk memenuhi permintaan Kepala Desa Rimba Makmur yang disampaikan kepada saya beberapa waktu lalu. Harusnya kemarin kami ke sini.

Namun karena ada acara bersama Menteri Sosial, maka baru hari ini kami memenuhi undangan Kepala Desa Rimba Makmur ini," kata Gubernur Riau saat memulai sambutannya pada kegiatan Pencanangan zona ekonomi syariah di halaman Kantor Desa Rimba Makmur, Rabu (1/9/2021).

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa untuk mengembangkan ekonomi yang ada di Indonesia tentunya tidak lagi bisa mengandalkan ekonomi seperti biasanya tapi harus memiliki trobosan-trobosan seperti mengembangkan ekonomi syariah. 

Gubri menyebutkan untuk pengembangan ekonomi saat ini harus diupgrade ke pengembangan Ekonomi Syariah mengingat mayoritas masyarakat Indonesia adalah Islam.

"Itulah pencanangan Zona Ekonomi Syariah di sini sewaktu hadirnya bapak Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin yang waktu itu berkunjung ke kampus Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Riau," kata Syamsuar.

Masih kata Gubernur Riau, belum lama ini Presiden RI juga telah meluncurkan Indonesia mengembangkan Ekonomi Syariah sehingga apa yang lakukan hari ini sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Riau.

Begitu pula, belakangan ini banyak kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi dan pusat yang mengarah ke Ekonomi Syariah.

"Awal kami bertugas, kami memulai bagaimana supaya Bank Riau Kepri ini bisa menjadi Bank yang Syariah dan sekarang masih diproses dan sedikit lagi akan menjadi Bank Riau Kepri Syariah," terangnya.

Syamsuar mengungkapkan bahwa ia telah melakukan pertemuan dengan Kepala Otoritas Jasa Keuangan dalam rangka untuk memantapkan agar segera Bank Riau Kepri menjadi Syariah.

"Tujuan kami selaku pemegang saham menjadikan Bank Riau Kepri menjadi Syariah karena sesuai dengan hajat dan keinginan masyarakat sangat tinggi untuk ekonomi syariah dan keuangan syariah," tuturnya.

Ia mengakui bahwa telah banyak aspirasi masyarakat yang sampai kepada pemerintah agar Bank Riau Kepri menjadi Syariah sehingga Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten/Kota serta Provinsi Kepulauan Riau sepakat agar Bank Riau Kepri menjadi Syariah. 

Selain dihadiri secara langsung oleh Gubernur Riau dan Direktur Utama Bank Riau Kepri, Dr Andi Buchari kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan kepala daerah di Riau. Diantaranya adalah Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau dan Pemkab Kampar. (Adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved