Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Komisi IV DPRD Pekanbaru Segera Hearing Dishub dan PT YSM Terkait Parkir

Komisi IV DPRD Pekanbaru sudah menjadwalkan memanggil Dishub Pekanbaru, serta PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM), terkait parkir tepi jalan umum.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Satu juru parkir bertugas di Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi IV DPRD Pekanbaru sudah menjadwalkan memanggil Dishub Pekanbaru, serta PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM), terkait parkir tepi jalan umum.

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST menegaskan, pemanggilan akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Bahkan paling cepat pada pekan depan.

"Sekarang kita baru selesai reses dan Paripurna Perda Retribusi Sampah. Makanya kita jadwalkan pemanggilannya," kata Sigit kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (2/9/2021).

Pengelolaan parkir tepi jalan terhitung, Rabu (1/9/2021) kemarin, resmi dilakukan oleh PT YSM.

Perusahaan ini resmi mengelola parkir tepi jalan di sejumlah wilayah.

Ada 88 ruas jalan yang menjadi titik parkir tepi jalan umum.

Disinggung apakah Komisi IV tidak terlambat untuk melakukan hearing, karena sejak 1 September kemarin mereka sudah bekerja, Sigit menegaskan, bahwa pemanggilan tersebut hanya untuk mengetahui alasan, kenapa Dishub Pekanbaru melakukan kontrak 10 tahun dengan PT YSM.

Sementara jabatan Walikota Pekanbaru Firdaus MT dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi, hanya sampai Mei 2022 nanti, atau sekitar 8 bulan lagi.

"Yang pasti nanti akan kita sama kan dengan pembahasan APBD Murni 2022. Dishub kan termasuk mitra kerja kita. Yang pasti dalam waktu dekat ini lah," janjinya.

Namun di sisi lain, masih kata Sigit, jika melihat terobosan yang dilakukan Dishub terkait pengelolaan parkir ini, cukup bagus. Apalagi disiapkan pembayaran jasa layanan parkir tersebut, secara non tunai pada Oktober 2021 mendatang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved