Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Sesuai Jadwal, DPRD Pekanbaru Mulai Bahas APBD Perubahan 2021 Pekan Depan

DPRD Pekanbaru sudah menjadwalkan pembahasan APBD Perubahan 2021. Sesuai rapat Banmus APBD Perubahan akan dibahas mulai pekan depan.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
DPRD Pekanbaru sudah menjadwalkan pembahasan APBD Perubahan 2021. Sesuai rapat Banmus APBD Perubahan akan dibahas mulai pekan depan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru sudah menjadwalkan pembahasan APBD Perubahan 2021.

Sesuai hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Pekanbaru kemarin, APBD Perubahan akan dibahas mulai pekan depan.

Anggota Banmus DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH menjelaskan, pihaknya sengaja menjadwal pembahasan anggaran perubahan, karena sesuai amanat undang-undang.

Dalam aturan tersebut dibunyikan, bahwa pada Bulan September ini, anggaran perubahan 2021 tersebut wajib disahkan.

"Memang sampai sekarang, kita belum menerima KUA PPAS APBD Perubahan 2021 dari Pemko. Mudah-mudahan pekan depan sudah kita terima. Setelah itu langsung kita bahas karena sudah dijadwalkan di Banmus," terang Robin kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (3/9/2021).

Seperti diketahui, DPRD Pekanbaru sudah  menerima draf KUA PPAS R-APBD 2022, dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemko Pekanbaru, pada 23 Agustus. Lalu, kenapa Banmus tidak menjadwalkan pembahasan R-APBD 2022 lebih dulu?

"Anggaran perubahan dulu kita bahas, baru anggaran murni. Karena batas pengesahan APBD Perubahan lebih dulu. Bahkan dalam jadwal Banmus, untuk pengesahan APBD Perubahan 2021 ditetapkan 29 September," jelas Robin lagi.

Apakah Pemko Pekanbaru bisa dipastikan, akan mengirimkan KUA PPAS APBD Perubahan 2021 ke DPRD Pekanbaru, Robin belum bisa memastikannya.

Sebab, pada APBD Pekanbaru 2021, terjadi refocusing di semua OPD Pemko Pekanbaru. Kemungkinan besar tidak ada penambahan dalam APBD Perubahan 2021 tersebut.

"Sekarang ini kita jadwalkan saja. Dikirim atau tidaknya (KUA PPAS APBD Perubahan 2021) oleh Pemko, tidak ada masalah. Yang penting, kita sudah menjadwalkannya. Karena itu tadi, batas pengesahan APBD Perubahan pada 30 September," tegasnya.

Sekadar gambaran, APBD Pekanbaru Tahun 2021 disahkan Rp 2,597 triliun.

Angka ini mengalami refocusing untuk penanganan covid-19. Kondisi ini lah yang menyebabkan tidak adanya penambahan di APBD Perubahan 2021. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi). 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved